get app
inews
Aa Read Next : Sambangi Latihan Timnas Indonesia Amputasi, Shin Tae-yong Ajak Tim Saksikan Laga Kontra Australia

Kalah dari Thailand, Indra Sjafri Sebut Hanya untuk Menguji Kualitas Pemain Timnas U-20

Sabtu, 27 Januari 2024 | 11:15 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri saat persiapan menghadapi Thailand di laga uji coba di Stadion Utama GBK, Jakarta, Jumat (26/1/2024). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Kekalahan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 dengan skor 1-2 dari Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (26/1/2024) disebut bukan masalah besar.

Menurut pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, tujuan uji coba internasional perdana Timnas U-20 ini hanya untuk melihat atau memastikan kualitas dari pemain secara individu.

“Karena dari uji coba ini, tim pelatih akan melakukan evaluasi. Kita masih melakukan promosi dan degradasi, sebelum menetapkan skuad utama Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025,” ujar dia.

"Kami ingin secepatnya setelah beberapa kali pertandingan uji coba, kami mendapat kesimpulan siapa-siapa saja pemain yang masih bisa menjadi bagian dari Timnas U-20 ke depan," imbuh dia.

Makanya, kata Indra Sjafri, pada uji coba tadi malam tim pelatih melakukan delapan pergantian pemain. Karena saat menghadapi Thailand, benar-benar dimanfaatkan untuk menguji kualitas pemainnya.

"Kami juga ingin melihat siapa-siapa saja yang sesuai ekspektasi kita," kata dia.

Sementara, salah satu pemain Timnas U-20, Dony Tri Pamungkas menuturkan, kekalahan dari Thailand tadi malam menjadi bahan evaluasi baginya. Apalagi, mereka akan menjalani uji coba kedua melawan Uzbekistan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/1/2024).

"Ini masih uji coba. Kami sudah bekerja keras, namun memang kurang fokus di menit-menit akhir. Kami bisa membenahi apa yang perlu dibenahi ke depannya dan bisa lebih baik lagi," tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut