get app
inews
Aa Read Next : Atta Halilintar Curhat, PSG Pati Gagal Melaju ke 8 Besar Liga 2

Ada yang Jadi Suami Istri Lho, Ini Daftar 5 Artis yang Ikut Belajar Paket C

Sabtu, 23 Desember 2023 | 13:15 WIB
header img
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Padatnya jadwal yang harus diterima seorang artis, membuat sebagian dari mereka harus menempuh pendidikan dengan ikut belajar paket C atau setara SMA.

Kendati hanya belajar paket C, namun para artis-artis itu tetap menunjukkan semangat mereka dalam menuntut ilmu. 

Tingginya rutinitas yang harus dikerjakan secara profesional, tidak menyurutkan langkah mereka untuk mengejar pendidikan yang lebih tinggi.

Nah, siapa saja artis yang mengikuti ujian paket C? Simak ulasannya berikut ini, yang dilansir iNews.id dari berbagai sumber, Jumat (22/12/2023).

Daftar Artis Ikut Belajar Paket C

1. Mikha Tambayong

Kesuksesan Mikha Tambayong di dunia hiburan tak menghentikannya untuk turut berprestasi di bidang pendidikan. Ia tercatat telah menyelesaikan studi S1-nya di Fakultas Hukum, Universitas Pelita Harapan dengan menyandang predikat cumlaude pada tahun 2017.

Tak hanya itu, Mikha Tambayong kembali melanjutkan kuliahnya dengan mengambil program International Executive Master of Management di kampus yang sama. 

Melalui program tersebut, dara kelahiran 1994 ini mendapatkan gelar Magister Manajemen dari Harvard Business School dan kursus singkat tambahan konsentrasi hukum kontrak dari HarvardX.

Namun sebelum itu, siapa sangka jika istri Deva Mahenra ini pernah mengambil ujian kejar paket C pada 2011. Hal itu dilakukan karena ia dulunya hanya menjalani homeschooling akibat kesibukannya di dunia hiburan.

2. Zaskia Gotik

Zaskia Gotik merupakan pedangdut yang telah merilis sejumlah lagu hits, seperti Satu Jam Saja, 1.000 Alasan, dan Tarik Selimut. Ia juga diketahui memiliki sejumlah bisnis, termasuk bisnis kos.

Dulunya, Zaskia Gotik terlahir dari keluarga miskin, sehingga sering membantu orang tuanya mencari nafkah. Karena hal itu, ia bahkan tidak bisa menyelesaikan sekolahnya di tingkat SMP.

Namun ketika sudah dewasa, Zaskia Gotik memutuskan untuk mengikuti program belajar kejar paket B dan C. Hal itu dilakukan karena ia ingin berusaha menjadi lebih baik lagi.

3. Atta Halilintar

Atta Halilintar dikenal sebagai YouTuber dengan puluhan juta subscribers. Dilansir dari situs Social Blade pada Kamis (2/2/2023), penghasilan channel YouTube suami Aurel Hermansyah itu mencapai Rp170 juta sampai Rp2,7 miliar per bulan.

Dengan kekayaannya tersebut, Atta Halilintar ternyata belum pernah menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Tak hanya itu, ia yang awalnya hanya lulusan SMP baru-baru ini mengikuti program kejar paket C untuk mendapatkan ijazah setara SMA.

 4. Bryan Domani

Bryan Domani sering disibukkan dengan jadwal syuting striping sejak masih remaja. Hal itulah yang membuat pendidikannya di SMA terhambat. Bryan Domani kemudian menjalani ujian kesetaraan paket C di tahun 2018.

Karenanya, ia memilih untuk mengurangi adegan yang ia perankan di salah satu judul sinetron saat itu.

5. Aurel Hermansyah

Sama seperti sang suami, Aurel Hermansyah juga sempat menempuh program paket C. Ia diketahui telah melaksanakan ujian kejar paket C di SMAN 93 Jakarta Timur pada 2016.

Keputusan itu diambil lantaran ibu dua anak ini lebih memilih homeschooling karena kesibukannya di dunia hiburan. Ia kemudian berkuliah di Universitas Bina Nusantara (Binus) jurusan bisnis manajemen.  

Demikian beberapa artis yang ikut belajar paket C. Melalui pilihannya tersebut, mereka menunjukkan bahwa pendidikan merupakan hal yang penting, terlepas dari profesi yang kita jalani.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5 Artis yang Ikut Belajar Paket C, Nomor 4 Idola Remaja Masa Kini ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/lifestyle/seleb/5-artis-yang-ikut-belajar-paket-c-nomor-4-idola-remaja-masa-kini.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut