get app
inews
Aa Read Next : Agra, Climber Cilik Palembang Perebut Emas dan Perunggu di Ranau Open Sport Climbing

Agra dan Awa, Dua Climber Cilik Palembang Curi Tiga Medali di Open Kejurnas Panjat Tebing Bali 2023

Senin, 04 Desember 2023 | 10:15 WIB
header img
Fatih Noor Kertanegara (kiri) usai pengalungan medali untuk kategori speed klasik Youth D Putra, pada Open Kejurnas Panjat Tebing Bali 2023, di Tabanan, 1-3 Desember 2023. (iNewspalembang.id/ist)

TABANAN, iNewspalembang.id - Dua atlet panjat dinding Palembang Youth D (10-11 tahun), Fatih Noor Kertanegara dan Aqueena Naura Adiely mendonasikan tiga medali pada Open Kejurnas Panjat Tebing Bali 2023, di Tabanan, 1-3 Desember 2023.

Fatih Noor Kertanegara yang akrab disapa Agra, meraih medali perak untuk kategori speed klasik Youth D Putra. Kemudian, Agra juga berhasil mencuri perunggu untuk kategori lead Youth D putra. Sementara, Aqueena Naura Adiely yang biasa dipanggil Awa, mendapat perunggu pada kategori lead Youth D putri.

Agra dan Awa yang terbang ke Bali membawa nama Spider Wall Climbing Club (SWCC) Palembang secara mandiri, harus berhadapan dengan climber-climber pilihan dari club asal FPTI Denpasar, Surabaya, Gresik, Yogyakarta, Banyumas, Palembang, Bogor, Makasar, Temanggung, Sleman dan masih banyak lagi.

Pelatih SWCC, Karsono, yang menemani perjuangan Agra dan Awa sangat bersyukur dengan torehan hasil yang didapat dua anak asuhnya tersebut.

"Alhamdulilah, Agra dan Awa membawa pulang satu perak dan dua perunggu ke Palembang. Tentu ini mengharumkan nama Spider Wall Climbing Club, FPTI kota Palembang dan juga FPTI Sumsel,” ujar dia, Minggu (3/12/2023) malam.

Karsono melanjutkan, semoga saja ke depan Agra dan Awa bisa meningkatkan lagi prestasi sampai ke kancah nasional bahkan internasional. Selama ini, sambung dia, Agra yang tercatat siswa kelas VI SD MIN 1 Palembang dan Awa Siswi SMPN 13 Palembang ini, memang rutin latihan di venue panjat tebing Jakabaring Sport City (JSC) dan kerap bersama mengikuti sejumlah kejuaraan di tingkat lokal maupun nasional. Prestasi yang didapat keduanya cukup bagus. 

Mendengar kabar gembira tersebut, Ketua Umum FPTI Kota Palembang, Mualimin Pardi Dahlan mengungkapkan, semoga prestasi yang ditelurkan Agra dan Awa ini bisa memacu semangat atlet lainnya, dan pelatih semakin mengenal potensi atletnya.

"Sekali lagi selamat untuk Agra dan Awa, terus semangat menjadi sparing partner abadi," ungkap dia. 

Nah bagi Agra dan Awa, tentu keduanya senang dan bangga bisa naik podium di Open Kejurnas Youth C dan D putra dan putri di Tabanan Bali ini.

"Sebenarnya target kita maunya dapat medali emas, tetapi kali ini rezekinya cuma dapat medali perunggu dan perak,” kata Agra. 

"Kedepan kita akan lebih giat lagi berlatih agar bisa bersaing dengan atlet dari pulau Jawa yang kuat-kuat," tandas Awa.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut