get app
inews
Aa Read Next : HUT Partai Demokrat, Muchendi Mahzareki Ajak Puluhan Ribu Warga OKI Buka Lembaran Baru

Tes Kesehatan Selesai, KPU OKI Langsung Verifikasi Berkas Dua Pasang Bacabup

Minggu, 01 September 2024 | 14:45 WIB
header img
Pasangan Bacabup dan Bacawabup OKI, Muchendi Mahzareki-Supriyanto, saat menjalani rangkaian tes Kesehatan di RSMH Palembang, Sabtu (31/8/2024). (iNewspalembang.id/ist)  

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Seluruh rangkaian tes kesehatan yang diikuti dua pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) OKI, termasuk Muchendi-Supriyanto, selesai dilaksanakan sejak Jumat (30/8/2024) dan Sabtu (31/8/2024).

Hal tersebut diutarakan Ketua KPU OKI, Muhammad Irsan, yang kemudian menyatakan, setelah tes ini tinggal menunggu hasilnya nanti dari tim dokter, dan hasil pemeriksaan tim dokter akan diserahkan kepada KPU OKI.

Irsan melanjutkan, Selain memantau pemeriksaan kesehatan, KPU OKI juga melakukan verifikasi berkas kedua pasangan calon hingga 2 September nanti.

“Kami minta masyarakat OKI untuk turut mengawal proses verifikasi ini, dengan harapan tidak ada kejanggalan yang terlewatkan. Kami mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada berkas yang janggal dari kedua pasangan calon,” kata dia.

Sementara, salah satu Bacabup OKI, Muchendi Mahzareki mengungkapkan, syukur bahwa proses pemeriksaan kesehatan berjalan dengan lancar.

“Kami sudah melaksanakan rangkaian tes kesehatan, baik jasmani maupun rohani. Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar,” ungkap dia usai pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit dr. Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang, Sabtu (31/8/2024).  

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel itu menjelaskan, bahwa hasil dari tes kesehatan yang mereka jalani sangat penting untuk memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh KPU.

"Kami sudah mengikuti semua proses yang ditetapkan oleh KPU, termasuk tes kesehatan dan wawancara yang berkaitan dengan psikotest dan kesehatan rohani. Insya Allah, hasilnya akan baik, karena tim dokter sudah menyatakan secara lisan bahwa kondisi kami baik,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut