get app
inews
Aa Read Next : BPS Sebut Laju Inflasi YoY di Sumsel Melandai, Februari 2024 menjadi 3,15 Persen

Pj Gubernur Sumsel Minta Penanganan Karhutla di Kabupaten Muba Terus Dimasifkan

Jum'at, 13 Oktober 2023 | 15:05 WIB
header img
Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni saat menerima Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, di Palembang, Jumat (13/10/2023). (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni meminta agar penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di lebih di masifkan.

Hal tersebut diutarakan Agus Fatoni saat menerima Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud, Jumat (13/10/2023).

“Penanganan karhutlah di Muba harus terus dimasifkan dengan melibatkan semua pihak terkait,” ujar dia.

Kemudian, ungkap Agus Fatoni, kendati angka kemiskinan dan stunting di Kabupaten Muba menurun, namun penanganan dan perhatian pada persoalan kemiskinan dan stunting tetap menjadi prioritas.

"Juga penanganan inflasi daerah dan progres Proyek Strategis Nasional jalan tol yang melintasi Kabupaten Muba. Semoga nantinya realisasinya berjalan lancar, dan persoalan listrik yang selama ini dihadapi oleh sebagian warga Muba dapat teratasi," urainya.

Menanggapi hal itu, Apriyadi menjelaskan, terkait persoalan karhutla, pihaknya bersama Forkopimda dan pihak lain yang terlibat, terus pro aktif mellokalisir pemadaman dan patroli potensi fire spot dan hotspot.

"Saya juga telah menginstruksikan agar perangkat kecamatan hingga desa, sejak kemarin melaksanakan Salat Istisqa minta diturunkan hujan untuk memadamkan karhutbunlah di wilayah Muba," jelas dia.

Kemudian, terang Apriyadi, angka stunting di Muba saat ini turun hingga lima persen yakni dari 23 persen ke 17.07 persen.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut