get app
inews
Aa Read Next : Pengendara Pajero Hantam Becak dan Bentor Tes Urine, Ini Hasilnya

Kronologis Kecelakaan Maut Beruntun Tabrak Puluhan Pengendara di Balikpapan

Jum'at, 21 Januari 2022 | 14:10 WIB
header img

BALIKPAPAN, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di persimpangan Muara Rapak, Kota Balikpapan, Jumat (21/1/2022), pukul 16.15 WITA. Truk tronton mengalami rem blong dan menabrak enam mobil dan 14 kendaraan motor.

Mobil yang ditabrak truck tronton ini, dua angkot, dua mobil pribadi dan 2 unit pick up. Empat orang luka berat dari kejadian ini. Sementara yang mengalami luka-luka masih terus didata. Korban luka berat dan ringan, diperkirakan berjumlah 21 orang.

Wakapolda Kalimantan Timur, Brigjen Pol Hariyanto menyebut, Truk tronton yang menabrak belasan kendaraan dikendarai Muhammad Ali (48). Dari keterangan sopir, dia kendaraannya membuat kapur pembersih air dengan berat 20 ton yang hendak diantar ke Kampung Baru Balikpapan Barat.

Sesampainya di depan Bank Mandiri rem sudah tidak berfungsi. Truck tronton terus melaju dan ‘menyapu’ semua kendaraan yang berada di depannya saat melintas di lampu merah Muara Rapak.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Yusuf Sutejo, menambahkan, dari hasil investigasi kecelakaan maut itu terjadi karena memang truck tronton alami rem blong.

Mobil menjadi tidak terkendali, karena di TKP adalah jalan turunan yang cukup curam. Sopir kesulitan mengendalikan ketika rem blong.

"Kendaraan makin tidak terkendali karena jalanannya yang menurun," ujar Yusuf.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut