get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Tak Singgung Malaysia, Shin Tae Yong Sebut Piala AFF U-23 2023 Ini Lebih ke Jajal Pemain Baru

Kamis, 17 Agustus 2023 | 17:15 WIB
header img
Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong, saat menjawab pertanyaan media pada konferensi pers di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Kamis (17/8/2023). (iNewspalembang.id/ist)

RAYONG, iNewspalembang.id – Laga perdana yang dilalui Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di Grup B Piala AFF U-23 2023 versus Malaysia, bakal tersaji di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023).

Sehari jelang kick off, Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong menyatakan sudah mempersiapkan tim selama empat hari di Thailand dan fokus meraih hasil maksimal pada laga besok.

"Kami sudah siap menghadapi Malaysia dan Timor Leste. Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain pemain baru di sini," ujar dia.

Terkait materi pemain sendiri, Shin Tae Yong mengungkapkan, bahwa kekuatannya tak jauh berbeda dengan tim SEA Games yang meraih medali emas beberapa waktu lalu.

Hanya saja, imbuh pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu, karena banyak pertandingan yang menanti, maka dia harus mengatur program bersama PSSI dengan baik.

“Fokus saya sekarang Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan, agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru," tandas dia.

Usai menghadapi Negeri Jiran besok, Skuad Garuda Muda bakal menghadapi Timor Leste, pada Minggu (20/8/2023) mendatang.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut