get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Pakai Ernst & Young Indonesia untuk Audit Pengelolaan Keuangan PSSI

Gara-gara Persoalan ini, Luis Milla Mundur dari Persib Bandung dan Kembali ke Spanyol

Sabtu, 15 Juli 2023 | 12:45 WIB
header img
Luis Milla dan asistennya Perez-Cascallana, mulai hari ini mundur dari jabatannya Pelatih Persib Bandung. (iNewspalembang.id/ist)

BANDUNG, iNewspalembang.id – Kabar tak sedap datang dari kontestan Liga 1, Persib Bandung. Pasalnya, sang nakhoda, Luis Milla, mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala Maung Bandung.

Padahal, pelatih asal Spanyol tersebut baru memimpin pasukannya di tiga pertandingan awal. Informasi tersebut disampaikan Persib Bandung siang ini, Sabtu (15/7/2023) di laman resminya.

Mundurnya Luis Milla dari Persib Bandung disinyalir karena sedang mengalami persoalan pribadi. Dampaknya, Mila kembali ke Spanyol untuk menyelesaikan masalah tersebut.

"Faktor persoalan pribadi menjadi alasan di balik pengambilan keputusan pelatih berusia 57 tahun tersebut. Untuk bisa menyelesaikan persoalan itu, Milla harus kembali ke Spanyol dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya," tulis Persib.

Pihak Persib mengungkapkan, sejatinya persoalan itu sudah dialami sejak lama. Namun, Milla bersikap profesional hingga akhirnya mengungkapnya ke manajemen beberapa hari lalu.

"Diketahui, persoalan ini telah merundung Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di Liga 1 musim ini terjaga," ungkap Persib.

Tak Hanya Lusi Milla, namun dua asistennya di Persib Manuel Perez-Cascallana dan Carlos Grande Rodriguez juga ikut mundur.  Persib menunjuk Yaya Sunarya untuk menjadi pelatih sementara dibantu oleh Bayu Eka Sari dan Luizinho Passos.

Sejak menakhodai Persib Bandung tengah musim 2022/2023, Milla berhasil mencatat 17 kemenangan, 4 imbang, dan 6 kalah. Nah, untuk musim ini, Milla baru membawa Persib menorehkan tiga poin dari tiga laga yang penuh kerja keras dan perjuangan. Persib akan bergerak cepat mencari pengganti.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Terungkap! Ini Alasan Luis Milla Mundur dari Jabatan Pelatih Persib ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/terungkap-ini-alasan-luis-milla-mundur-dari-jabatan-pelatih-persib/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut