get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan yang Keluar Jakarta Mencapai 101.178, Polri Imbau Pemudik untuk Manfaatkan Rest Area

Ini Jumlah Personel Pengamanan yang Diterjunkan Polri pada FIFA Matchday Indonesia vs Argentina

Sabtu, 17 Juni 2023 | 16:15 WIB
header img
Pemain Argentina saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Jumat (16/6/2023) malam, usai menempuh perjalanan 7 jam lebih dari Beijing. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Penonton pada laga FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) nanti, dipastikan membludak.

Meski tanpa trio Lionel Messi, Angel Di Maria dan Otomendy, namun masih banyak namun punggawa La Abiceleste yang sudah tiba di Jakarta tadi malam.

Sebut saja Alejandro Garnacho (Manchester United), Enzo Fernandez (Chelsea), Alexis Mac Allister (musim depan di Liverpool), Julian Alvarez (Manchester City), hingga kiper yang membawa Argentina juara di Qatar 2022, Emiliano Martinez, dan masih banyak lagi.

Nah, tak ingin momen besar dan spesial ini memunculkan hal-hal yang tak diinginkan, maka pihak kepolisian dalam hal ini Polri, sudah menyiapkan 5.596 personel.

"Kami sampaikan di sini, total keterlibatan personel yang akan melakukan pengamanan adalah sebanyak 5.596 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu (17/6/2023).

Trunoyudo mengungkapkan, ribuan personel itu terdiri atas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Kemudian, sambung dia, nanti pihak SUGBK juga menurunkan petugas keamanan atau steward untuk mengatur penonton yang hadir dalam pertandingan tersebut.

"Kemudian terkait rekayasa lalu lintas pada saat hari pertandingan nanti, adalah bersifat situasional," tandas dia.


Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " 5.596 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Laga Indonesia VS Argentina di Stadion GBK ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/megapolitan/5596-personel-gabungan-dikerahkan-amankan-laga-indonesia-vs-argentina-di-stadion-gbk.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut