get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Pesan Shin Tae-yong pada Pemain saat Bentrok dengan Argentina, Rileks dan Nikmati Pertandingan

Jum'at, 16 Juni 2023 | 13:45 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia saat menjalani latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia diminta untuk tidak terbebani saat menghadapi Argentina, pada laga FIFA Matchday, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Senin (19/6/2023) nanti.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan, saat menghadapi Argentina nanti anak asuhnya harus tampil rileks dan menikmati pertandingan.

Selain itu, Shin Tae-yong berharap Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan tidak merasakan ketegangan dan kegelisahan berlebihan, saat berduel langsung dengan deretan bintang-bintang terbaik dunia yang dimiliki La Albiceleste.

"Saya ingin meminta pemain untuk menikmati pertandingan tersebut supaya bisa tampil rileks," ujar Shin Tae-yong kepada media di Lapangan A Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023).

Pelatih berpaspor Korea Selatan (Korsel) itu mengungkapkan, semua orang tahu bahwa Argentina memang tim terbaik di dunia.

“Makanya dalam persiapan itu yang terpenting dari pemain sendiri, dari hati pemain bagaimana," ungkap dia.

Shin Tae-yong menegaskan, pentingnya kekuatan mental ketika menghadapi tim sekelas Argentina. Ini jadi kunci supaya Timnas Indonesia setidaknya dapat memberikan perlawanan.

Argentina sendiri saat ini merupakan tim peringkat satu FIFA dan juara Piala Dunia 2022. Sementara Timnas Indonesia menempati peringkat ke-149 dunia. Namun, Shin Tae-yong berharap perbedaan mencolok itu tidak membuat pemain Timnas Indonesia merasa inferior di hadapan Argentina.

Sebelum menghadapi Argentina, Timnas Indonesia bermain imbang tanpa gol saat menjajal timnas Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023).

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut