get app
inews
Aa Read Next : Maucash Ramaikan Festival Foodies Palembang Dalam Rangka HUT FIFGROUP 

Sempat Terdengar Ledakan, Kapal Jukung Pengangkut Puluhan Ton Beras Terbakar di Sungai Musi

Kamis, 13 April 2023 | 23:05 WIB
header img

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Sebuah kapal jukung sarat muatan beras terbakar hebat di perairan Sungai Musi, tepatnya di kelurahan 14 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II Palembang, Kamis (13/4/2023) siang. 

Kapal bernama lambung Pelita Berkah tersebut membawa 38 ton beras yang hendak diantarkan ke Desa Karang Sari Kabupaten Banyuasin dari Kota Palembang. 

Masyarakat yang bermukim di dekat perairan tersebut sempat terdengar ledakan dari tengah sungai sebelum kapal jukung tersebut terbakar. 

Beruntung, respons cepat dari Kapal KT Tanjung Buyut 1206 dan dibantu dua speed boat Sat Polairud Polrestabes Palembang segera melakukan pemandaman dengan menyemprotkan air ke kapal jukung tersebut.

Kanit Gakkum Satpolairud Polrestabes Palembang, Iptu Cepi Aminuddin mengungkapkan akibat peristiwa tersebut, setidaknya 38 Ton beras yang diangkut kapal tersebut tidak bisa diselamatkan beserta hampir setengah kapal tersebut hangus dilalap si jago merah

"Untuk sementara, penyebabnya diduga mengalami masalah mesin hingga terbakar ke ruang mesin. Beruntung lima awak kapal selamat dari peristiwa tersebut. Beras dan kapal tidak bisa diselamatkan," pungkasnya. 

 

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut