get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Shin Tae-yong Ungkap Kunci Indonesia Lolos ke Final AFF 2020

Minggu, 26 Desember 2021 | 07:06 WIB
header img
Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia. (Foto : Humas PSSI)

SINGAPURA, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap kunci timnya dapat lolos ke final AFF Suzuki Cup 2020 (Piala AFF 2020), setelah mengalahkan timnas Singapura dengan skor 4-2 pada semifinal leg kedua di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam. Indonesia  unggul agregat 5-3 atas The Lions, karena pada leg pertama skor berakhir imbang 1-1.

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengapresiasi  kerja keras  para pemainnya. Shin mengakui pertandingan leg kedua kontra tuan rumah  dipenuhi berbagai drama dan menguras tenaga serta emosi. Namun ia mengungkap kunci sukses tim adalah mau bekerja keras.

"Jujur, tim sangat bekerja keras, saya  bicara kepada pemain tim Singapura tim yang kuat, jika berhati-hati kami bisa mendapatkan hasil yang baik,” ucap dia dilansir dari situs PSSI.

Seperti diketahui, dalam laga ini empat gol Timnas Indonesia disumbangkan Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Sahwal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan dua gol Singapura dicetak oleh Song Ui-young (49') dan Shahdan Sulaiman (74').

Selain itu, dalam pertandingan ini juga diwarnai tiga kartu merah untuk para pemain Singapura. Ketiga pemain The Lions yang diusir wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi antara lain Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (66'), kiper Hassan Sunny (118'). Atas hasil ini Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020.
 

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut