get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Sempat Muncul Kabar Hoaks Try Sutrisno Meninggal, Presiden Jokowi: Beliau Sudah Lebih Sehat!

Jum'at, 23 Desember 2022 | 17:05 WIB
header img
Presiden Jokowi saat berbincang menjenguk Wapres ke-6 RI, Try Sutrisno, di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, pada Jumat (23/12/2022). (iNewspalembang.id/Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Sejak dua hari kemarin, ramai kabar berita hoaks yang beredar di Whatsapp terkait meninggalnya Wakil Presiden (Wapres) ke-6 RI, Try Sutrisno.

Padahal, hingga hari ini kondisi mantan Panglima ABRI tersebut dalam keadaan sehat, terlebih sudah dibesuk Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, pada Jumat (23/12/2022).

“Saya baru saja menjenguk Bapak Try Sutrisno, Alhamdulillah beliau dalam keadaan yang baik dan stabil, sehat,” ujar Presiden dalam keterangannya, Jumat (23/12/2022).

Saat tiba di rumah sakit, sekitar pukul 14.40 WIB, Presiden Jokowi disambut Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya. Kemudian langsung menuju kamar tempat Try Sutrisno dirawat di Paviliun Kartika.

Jokowi mengungkapkan, saat di kamar rawat tadi sempat berbincang-bincang dengan Try Sutrisno, dan beliau menyampaikan banyak hal mengenai bangsa dan negara ini.

“Berdasarkan keterangan Kepala RSPAD, beliau sudah lebih sehat dan sudah diperbolehkan berjalan. Kita berdoa semoga Pak Try segera bisa diberikan kesembuhan dan bisa pulang ke rumah, bertemu dengan keluarga kembali, dan selalu sehat,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut