get app
inews
Aa Read Next : Maucash Ramaikan Festival Foodies Palembang Dalam Rangka HUT FIFGROUP 

Aplikasi Satu Atap, Tim PKM Universitas IGM Palembang Sharing Pengelolaan Data Keuangan

Selasa, 20 Desember 2022 | 18:55 WIB
header img
Masyarakat Desa Baliam Makmur belajar penerapan aplikasi Satu Atap yang digagas oleh Tim PKM Universitas IGM (FOTO: IST)

 

PALEMBANG, iNewspalembang - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) merangkul masyarakat Desa Balian Makmur, Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan dalam hal penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek). 

Masyarakat setempat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani karet dan sawit mendapatkan sosialisasi mengenai penggunaan Aplikasi Satu Atap yang nantinya akan digunakan oleh warga untuk pengelolaan data keuangan. 

"Tujuannya juga bisa untuk meningkatkan hasil pendapata Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) setempat," kata salah satu anggota tim PKM Universitas IGM, Dr Herri Setiawan, Selasa (20/12/2022). 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan hibah insentif PKM dari Jenderal Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi yang didapat Universitas Indo Global Mandiri yang diimplementasikan oleh tim PKM yang terdiri dari K Ghazali dan Hendra Di Kesuma. 

Dalam kegiatan PKM ini, warga mendapatkan motivasi dan pelatihan tentang bagaimana penerapan aplikasi dalam pengolahan data pada BUMDes Makmur Bersama Desa Balian Makmur tersebut. 

"BUMDes sempat memiliki potensi yang cukup baik. Terdapat bermacam macam jenis usaha. Namun belum memiliki aplikasi yang menunjang untuk pengolahan datanya," ujarnya.

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut