get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Climber FPTI Sumsel dari Spider Wall Climbing Club Palembang Sabet Emas Kejurnas Ini

Kejurnas FPTI XVIII Babel, Pemanjat Sumsel Sabet Perunggu Speed WR Perorangan Putra

Selasa, 20 Desember 2022 | 13:15 WIB
header img
Atlet panjat FPTI Sumsel, M Hinayah (tiga dari kanan) meraih medali perunggu pada nomor speed WR perorangan putra pada Kejurnas FPTI XVIII di Babel. (iNewspalembang.id/ist)

BABEL, iNewspalembang.id – Pemanjat andalan FPTI Sumsel, M Hinayah, menyabet medali perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) FPTI XVIII di Bangka Belitung (Babel), Selasa (20/12/2022).

Turun pada nomor speed WR perorangan putra, Hinayah membukukan waktu 6.43 detik. Catatan waktu Hinayah hanya berbeda satu detik dari peraih medali emas, pemanjat FPTI Kalimantan Barat Veddriq Leonardo.

Ketua FPTI Sumsel Beni Hernedi, melalui Ketua Harian Rizal Priharu Lubis menyampaikan, atlet panjat FPTI Sumsel tetap menjadi perhatian pada Kejurnas FPTI XVIII di Babel ini.

“Apalagi untuk nomor speed putra, Hinayah masih bisa mengimbangi atlet-atlet daerah lain yang sudah termasuk atlet kelas dunia,” kata dia.

Rizal mengungkapkan, pada Kejurnas kali ini FPTI Sumsel mengirimkan lima atlet yakni, Rhizky Syahrafli, M Hinayah, Rio Putra, A Rafli dan A Azizil, yang didampingi Manager tim Dimyati dan Official Abel.

"Kejurnas FPTI di Babel ini kejurnas senior yang mayoritas atlet level dunia. Alhamdulillah hari pertama ini, FPTI Sumsel meraih medali perunggu dari M Hinayah di nomor speed putra. Kejurnas ini sebagai try out Sumsel untuk PON di Sumut-Aceh," ungkap dia.

Kejurnas Panjat Tebing FPTI XVIII ini dimulai 19-24 Desember 2022 dengan mempertandingkan 16 kategori nomor. Sejumlah atlet panjat tebing Indonesia yang statunya level kelas dunia juga ambil bagian pada cabang olahraga ini.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut