get app
inews
Aa Read Next : Balai Besar Jalan Nasional Sebut Balok Girder Flyover Roboh di Muaraenim Diduga Akibat Faktor Ini

Jelang Nataru, Pj Bupati Muaraenim Ingatkan Protokes

Selasa, 14 Desember 2021 | 14:33 WIB
header img
Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar IST

Muaraenim, iNews.id – Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pj Bupati Muaraenim H Nasrun Umar, tak henti-hentinya mengingatkan warganya disiplin protokol kesehatan (protokes) Covid-19.

Hal itu ia sampaikan usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral mengenai Percepatan Vaksinasi dan Kesiapan Pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Senin siang (13/12/2021).

"Sesuai dengan arahan Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, kita akan segera menindaklanjuti kesiapan baik kelengkapan seperti pos disejumlah titik perbatasan kabupaten dan kekuatan personil yang akan ditugaskan. Dimana hal tersebut telah diatur dalam Adendum Surat Edaran (SE) Satgas Covid-19 Nomor 24 Tahun 2021 tentang Pengaturan Aktivitas dan Mobilitas Masyarakat Selama Periode Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam Masa Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," ungkap HNU.

Ia mengimbau kepada warga Muaraenim untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta tidak menimbulkan kerumunan yang berlebihan.

Selain itu, vaksinasi juga semakin gencar dilakukan. Berdasarkan data dari Kemenkes RI, Pemkab. Muaraenim telah mencapai vaksinasi sebesar 286,457 jiwa dari target sebesar 315,195 jiwa atau sudah terealisasi sebesar 63.62 persen dari target yang ditetapkan.

“Pj. Bupati mengharapkan kegiatan vaksinasi dapat terus dilakukan, tentu tak terlepas dari kontribusi dan dukungan dari masyarakat," pungkasnya.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut