get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Asa Hansamu Yama Kembali ke Timnas Dipanggil Shin Tae Yong untuk Piala AFF 2022

Selasa, 29 November 2022 | 13:35 WIB
header img
Hansamu Yama Pranata saat menjalani latihan pada bersama Timnas Indonesia di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11/2022) kemarin. (iNewspalembang.id/pssi.org)

DEN PASAR, iNewspalembang.id – Satu nama pemain yang kembali di panggil dalam skuad Tim Nasional (Timnas) Indonesia setelah menghilang dari catatan pelatih adalah Pemain belakang Hansamu Yama Pranata.

Nah, punggawa Persija Jakarta ini akhirnya masuk skema pemain yang dibutuhkan Shin Tae Yong untuk persiapan Piala AFF 2022 nanti. Hansamu sendiri sudah mengikuti latihan perdana bersama Timnas Indonesia di Lapangan Training Center Bali United, Pantai Purnama, Bali, Senin (28/11/2022) kemarin.

Bagi Hansamu, kembali begabung bersama Timnas ini seperti kesempatan kedua untuk menunjukan kepercayaan pelatih, setelah terakhir bersama skuad Garuda sejak awal 2020 lalu.

"Alhamdulillah bersyukur dan sangat senang diberi kesempatan kembali oleh pelatih Shin Tae-yong untuk ikut pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia. Saya bertekad memberikan kemampuan maksimal dan membawa Timnas Indonesia meraih hasil terbaik di ajang Piala AFF 2022," ujar dia, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Hansamu mengungkapkan, kendati sudah dua bulan tidak bermain di kompetisi efek berhentinya Liga 1. Namun dia memastikan kondisinya tetap fit.

“Saya tetap berlatih rutin bersama Persija dan jaga kondisi. Tidak ada kendala di pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia, apalagi semua pemain saling mendukung dan kompak," ungkap pemain kelahiran 16 Januari 1995 itu.

Hansamu sendiri sudah menjalani 18 pertandingan resmi bersama Timnas Indonesia. Nah khusus pada ajang Piala AFF, Hansamu sudah dua kali membela skuad Garuda pada edisi Piala AFF 2016 dan 2018.

Edisi Piala AFF 2022 ini, Indonesia tergabung di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam dan juara bertahan Thailand. Pertandingan pertama skuad Garuda akan menjamu Kamboja pada 23 Desember mendatang.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut