get app
inews
Aa Read Next : Pilkada OKI, Muchendi Mahzareki: Sudah Lebaran Ini Komunikasi dengan Calon Lebih Intens Lagi

Alasan Pelaku Tembak Sopir Truk di Sungai Ceper OKI hingga Tiga Kali, Istri Kerap Dihina

Minggu, 27 November 2022 | 17:05 WIB
header img
Pelaku Anti alias Kantil, usai diringkus Anggota opsnal unit Pidum Polres OKI berserta anggota Polsek Sungai Menang, pada Sabtu (26/11/2022) malam. (iNewspalembang.id/ist)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Pelaku Anti alias Kantil (37), penembak sopir truk, Edi Musanto (38), di Jalan Desa Sungai Ceper Darat, Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), akhirnya diringkus polisi.

Anggota Opsnal unit Pidum Polres OKI dan anggota Polsek Sungai Menang, meringkus pelaku Anti alias Kantil di rumah keluarganya di Desa Sungai Ceper, pada Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres OKI AKBP Dili Yanto didampingi Kasat Reskrim AKP Jatrat Tunggal SIK dan Kapolsek Sungai Menang, Iptu Nasron Junaidi menyampaikan, bahwa usai kejadian penembakan yang menyebabkan korban meninggal dunia, anggota Polres dan Polsek Sungai Menang langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tersangka sehingga berhasil ditangkap malam tadi.

“Anggota kita menyita barang bukti 2 butir proyektil dan 1 unit Honda Revo warna hijau milik tersangka,” ujar dia, Minggu (27/11/2022).

Dili mengungkapkan, motif tersangka karena tidak senang korban selalu mengejek tersangka, dengan perkataan bahwa istri tersangka bekas pacar adik korban.

“Tersangka melakukan penembakan terhadap korban Edi dengan mengunakan senjata api rakitan. Pelaku Anti alias Kantil mengaku kejadian penembakan korban terjadi Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 12.30 di Jalan Natasumar Desa Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang, OKI,” ungkap dia.

Sementara, pelaku Anti menuturkan, bahwa saat kejadian dia lagi mengemudikan sepeda motor dari Dusun Sungai Ceper Darat, menuju Camp Limau Kasturi.

Kemudian, sambung dia, dari arah depan ada mobil truk yang dikemudikan korban, lalu dia mendahului mobil truk  korban tersebut. Namun, ketika ingin mendahului truk itu, tiba - tiba truk memepetnya sehingga pelaku terjatuh di pinggir jalan.

“Aku langsung mengejar mobil truk itu dan meghadangkan motor, lalu aku mengeluarkan senjata api yang ada di pinggang sebelah kanan langsung menembakan ke arah kornam sebanyak 3 kali tembakan,” tutur dia.

Pelaku Kantil melanjutkan, tembakan ke korban tersebut mengenai bagian dada sebelah kanan tembus ke bawah ketiak sebelah kiri sebanyak dua lobang, dan di bagian kepala belakang satu lobang” sambung dia.

Kantil menambahkan, alasan menembak korban tersebut lebih karena tidak senang dengan korban, yang selalu menghina dengan perkataan kalau istrinya adalah bekas pacar adik korban.

“Dia selalu menghina aku dengan perkataan bahwa istri aku bekas pacar adik dia,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut