Logo Network
Network

Sekolah Global Mandiri Bakal Hadir di CitraGrand City Kota Palembang 

SM Said
.
Rabu, 23 November 2022 | 16:27 WIB
Sekolah Global Mandiri Bakal Hadir di CitraGrand City Kota Palembang 
Penandatanganan kerja sama antara Sekolah Global Mandiri dengan PT Cipta Arsigriya sepakat untuk bersama menyiapkan sarana belajar berupa Sekolah Global Mandiri di kawasan CitraGrand City, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Foto Istimewa

PALEMBANG, iNewsPalembang.id- Sekolah Global Mandiri (SGM) bakal hadir di CitraGrand City Kota Palembang. SGM bersama PT Cipta Arsigriya sepakat untuk bersama menyiapkan sarana belajar berupa Sekolah Global Mandiri di kawasan CitraGrand City, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan kerjasama oleh kedua belah pihak yang berlangsung di CitraGrand City.


Sekolah Global Mandiri bakal dibangun di Kawasan CitraGrand City Kota Palembang. Foto istimewa
 

Telah berdiri sejak 20 tahun lalu dengan murid sudah lebih dari 2.000 siswa, Sekolah Global Mandiri yang berlokasi di Jakarta ini merupakan Sekolah yang berwawasan Internasional karena menggunakan kurikulum Nasional Plus serta menerapkan English Environment sehingga siswa dapat aktif dalam berbahasa Inggris.

Founder Sekolah Global Mandiri Rifa Ariani, SE, Ak, M.Pd mengungkapkan, pihaknya sangat berterima kasih dan optimistis bahwa kerjasama bersama PT Cipta Arsigriya ini akan membawa hal positif ke depannya.

Rifa mengungkapkan, bahwa bukan tanpa alasan pihaknya memilih CitraGrand City sebagai tempat pembangunannya di Kota Palembang. 

“Ini merupakan cabang ketiga kami dan kebetulan merupakan yang pertama di luar kota. Untuk konsep di kota Palembang ini sendiri kami ingin membangun sekolah dengan Green Concept dan kami lihat CitraGrand City ini lingkungannya sangat tepat untuk kami. CitraGrand City lingkungannya nyaman sekali, dengan suasana yang hijau asri, tertata rapi, dan bersih, pastinya lingkungan seperti ini akan membuat murid-murid menjadi nyaman dan lebih fokus ketika belajar,” ungkap Rifa dalam pernyataan tertulis yang diterima iNewsPalembang.id, Rabu (23/11/2022).

Rifa juga menjelaskan, bahwa lokasi sekolah di dalam perumahan CitraGrand City ini memiliki banyak nilai plus. 

“Karena lokasinya di dalam komplek perumahan, pastinya lebih aman bagi para siswa. Selain itu aksesnya juga lebih mudah dan lebih nyaman, jadi tidak perlu macet-macet lagi kalau mau jemput atau antar anak sekolah,”jelasnya. 

Untuk segi fasilitasnya, Rifa mengungkapkan pihaknya akan menghadirkan sekolah yang lengkap dengan fasilitas untuk menunjang kegiatan para siswanya. 

“Nantinya akan ada lapangan basket, kolam renang, lapangan sepak bola, music dan podcast room, wall climbing, area bermain, serta auditorium,” ungkap Rifa.

Sebagai tambahan, Rifa menginformasikan bahwa bagi warga CitraGrand City dan sekitarnya yang kebetulan anak-anaknya ingin masuk TK atau SD, saat ini pihaknya sudah menerima pendaftaran untuk tahun ajaran 2023-2024. 

Ditemui di lokasi yang sama, Danny Chandra Wijaya selaku Direktur Utama PT Cipta Arsigriya mengungkapkan bahwa pihaknya optimis Sekolah Global Mandiri ini akan memberikan nuansa baru di kawasan CitraGrand City. 

“Kami menyambut baik hubungan kerjasama dengan pihak Sekolah Global Mandiri ini karena kami sudah melihat track record sekolah Global Mandiri yang sudah sangat berpengalaman di bidang ini selama 20 tahun belakangan,” ungkap Danny.

Danny juga menambahkan, bahwa Sekolah Global Mandiri ini tentunya akan menjadi nilai lebih bagi CitraGrand City mengingat sekolah ini akan dibangun di atas lahan 10 hektar dan diperkirakan akan menampung ribuan siswa. 

“Ini akan menjadi salah satu fasilitas pendidikan terbesar mungkin di kawasan kota Palembang. Lokasinya pun juga premium, terletak di jantung kota CitraGrand City serta memiliki akses selangkah menuju ke CGC Driving Range Golf menjadikan sekolah ini pilihan tepat bagi warga CitraGrand City maupun sekitarnya dalam memilih sekolah untuk buah hatinya,” ungkap Danny.

Menutup pembicaraan, Danny mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki harapan yang besar dengan kerjasama ini. 

“Semoga Sekolah Global Mandiri di CitraGrand City ini akan menjadi nuansa baru di kota Palembang serta kami juga dapat terus berinovasi menghadirkan beragam fasilitas lain yang bermanfaat bagi warga CitraGrand City dan Kota Palembang,” tandas Danny.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.