get app
inews
Aa Read Next : Pastikan Pasokan Listrik Lancar, PLN UID S2JB Pantau 39 Posko Siaga Nataru

Polri Tetap Bangun Pos Check Point Meski PPKM Level 3 Batal

Rabu, 08 Desember 2021 | 16:07 WIB
header img
Irjen Imam Sugianto Ssisten Kapolri Bidang Operasi. (foto : humas Polri)


JAKARTA, iNews.id – Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 selama Nataru atau libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 se-Indonesia,  resmi dibatalkan pemerintah. Kendati demikian Polri tetap melakukan pembangunan pos check point.

Asisten Kapolri bidang Operasi (Asops) Irjen Imam Sugianto mengatakan, kegunaan pos check point untuk pengamanan. "Pos pengamanan pos pelayanan, nantinya bermanfaat juga untuk memastikan aplikasi PeduliLindungi itu berjalan, di rest area itu nanti kita akan atur,” kata Irjen Imam, Rabu (8/12/2021) dilansir dari situs Humas Polri.


Ia menjelaskan,  di beberapa lokasi tempat pos check point itu juga akan dibangun pos vaksinasi covid-19.  Sehingga  masyarakat yang belum vaksin akan ketahuan, dan  langsung diimbau vaksin ditempat.   "Masyarakat yang belum vaksin dapat menjalani vaksinasi di pos tersebut," ucap dia.

 

Seperti diketahui, pemerintah batal menerapkan PPKM Level 3 merata selama Nataru. Pembatalan ini  diambil  membandingkan penanganan pandemi saat ini dengan tahun lalu. 

 Polri segera rapat dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian membahas penyesuaian aturan setelah pembatalan PPKM Level 3 selama libur Nataru.  Mendagri akan mengeluarkan instruksi baru dan Polri akan mempedomani instruksi itu, dalam pelaksanaan tugas pengamanan masyarakat selama libur panjang.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut