get app
inews
Aa Read Next : Iran Ancam Washington DC, bila Dukung Segala Bentuk Tindakan Pembalasan Israel

Force One : Transportasi Udara Teraman bagi Presiden Amerika Serikat

Kamis, 17 November 2022 | 07:15 WIB
header img
Pesawat Air Force One yang membawa Presiden Amerika Serikat, Joe Biden menghadiri KTT G20 di Nusa Dua, Bali (FOTO:INEWS.ID)

J

JAKARTA, iNewspalembang.id - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden memboyong sejumlah alat transportasi canggih milik negara adidaya tersebut. 

Selain The Beast, mobil Presiden Amerika Serikat (AS), pesawat legenda Air Force One juga mendarat Bandara Ngurah Rai, Bali. 

Dikutip dari laman resmi Pemerintah AS, pesawat Air Force One adalah pesawat resmi kepresidenan yang selalu digunakan membawa presiden ke luar negeri. Oleh karena itu, pesawat ini cukup terkenal. Pesawat Air Force One ini telah digunakan oleh beberapa presiden sebelumnya karena belum ditemukan masalah yang membahayakan presiden.

Karena yang dibawa adalah orang nomor satu di AS, pesawat ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan nomor satu untuk melindungi keselamatan presiden.

Pesawat ini dibekali dengan perangkat elektronik yang mampu melindungi dari gelombang elektromagnetik. Selain itu, pesawat ini dilengkapi dengan peralatan canggih yang memungkinkan pesawat menjadi pusat komando ketika terjadi serangan.

Untuk mendukung peralatan pengamanan yang canggih tersebut, pesawat ini merupakan jenis Boeing 747-200B ini dibekali dengan mesin General Electric CF680C2B1.

Kapasitas tangki pesawat ini adalah 203,129 liter dan mampu mengangkut 26 penumpang dan 102 kru. Pesawat yang memiliki kapasitas tangki hingga 203,129 liter ini dapat mengisi bahan bakar sendiri selama di udara.

Pesawat super aman ini menjadi tempat presiden bekerja karena dilengkapi dengan ruangan berukuran 4.000 kaki yang terbagi dalam tiga tingkat yang berisi kantor, toilet dan ruang konfrensi.

Untuk mengatasi situasi darurat pesawat ini dilengkapi dengan ruangan medis untuk operasi. Seorang dokter dilibatkan dalam setiap perjalanan.

Air Force One memiliki dua dapur yang mampu menyediakan makanan untuk 100 orang sekaligus, yakni crew pesawat.

 

Artikel Asli
https://otomotif.okezone.com/read/2022/11/16/86/2709019/intip-kemewahan-pesawat-air-force-one-yang-dipakai-joe-biden?page=1

Editor : Andhiko Tungga Alam

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut