get app
inews
Aa Read Next : Anggota Reskrim Gadungan Tipu Wanita Cantik, Bawa Kabur Motor Serta Uang Rp7,5 Juta

Desa Ini Pemandangan Alamnya Indah dan Dihuni Wanita Cantik yang Siap Diajak Nikah

Senin, 14 November 2022 | 14:44 WIB
header img
Desa Noiva do Cordeiro penduduknya dihuni wanita cantik yang siap diajak nikah. Foto: Ist

Beberapa wanita Noiva de Cordeiro diketahui sudah menikah dan memiliki keluarga, tetapi suami mereka dan setiap putra berusia di atas 18 tahun dipaksa bekerja jauh dari rumah dan hanya diizinkan kembali pada akhir pekan.

Ini berarti kekuatan perempuan berkuasa di komunitas pedesaan, dengan perempuan bertanggung jawab atas setiap aspek kehidupan, mulai dari pertanian hingga perencanaan kota dan bahkan agama. Para penduduk di sana mengatakan kota mereka jauh lebih baik untuk itu.

Kota kecil ini diketahui didirikan oleh Maria Senhorinha de Lima yang dikucilkan setelah dia melarikan diri dari pernikahan paksa. Dia juga dicap sebagai pezina pada saat yang sama.

Dia diusir dari kota pada tahun 1891 setelah gereja Katolik mengucilkannya dan lima generasi berikutnya dari keluarganya ketika dia dikurung dengan pelamar lain.

Dijauhi oleh penduduk setempat, dia dan wanita lain yang kemudian tinggal bersama mereka difitnah sebagai wanita lepas dan pelacur, menyebabkan mereka mengisolasi diri dari dunia luar.

Tak lama kemudian, wanita lain yang ditolak oleh masyarakat bergabung dengannya di kota itu. Pada 1940, seorang pendeta evangelis, Anisio Pereira, mengambil salah satu wanita, berusia 16 tahun, untuk menjadi istrinya dan mendirikan gereja di komunitas yang berkembang. 

Namun, dia terus memberlakukan aturan yang ketat, melarang mereka minum alkohol, mendengarkan musik, memotong rambut atau menggunakan segala jenis kontrasepsi.

Ketika Anisio meninggal pada 1995, para wanita memutuskan untuk tidak pernah lagi membiarkan seorang pria mendikte bagaimana mereka harus hidup. Dan salah satu hal pertama yang mereka lakukan adalah membongkar agama terorganisir yang bias laki-laki yang telah dia dirikan.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut