get app
inews
Aa Read Next : Ini 11 Manfaat yang Terkandung Dalam Seduhan Kopi Sumsel, Bisa Menurunkan Risiko Kematian Lho

SMK se Sumsel Pecahkan Rekor MURI

Jum'at, 26 November 2021 | 23:56 WIB
header img
Momen foto bersama Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya (empat dari kiri) / Foto : Humas Pemprov Sumsel

PALEMBANG, iNews.id - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Sumsel berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dalam Pameran Produk Terbanyak se Indonesia. Penghargaan Rekor Muri  diserahkan langsung  Senior Manager Museum Rekor Dunia Indonesia Triyono, dan diterima Wakil Gubernur Provinsi Sumsel H. Mawardi Yahya,  di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Jumat (26/11/2021).

Wagub Sumsel Mawardi Yahya  bangga,  hasil karya para siswa/siswi SMK menuai prestasi,  diharapkannya  dapat diproduksi  massal. Sehingga dapat menyerap  tenaga kerja baik di sektor industri kecil menengah sedang atau sektor UMKM lainnya.


“Penghargaan Rekor MURI ini  sebuah fakta  apa yang telah dilakukan SMK mendapat apresiasi dari semua kalangan. Karena itu saya  bangga kepada jajaran Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, teruslah berkarya dan berbuat yang terbaik. Tunjukkan bahwa siswa SMK memiliki semangat inovasi dan kreatifitas yang tak pernah berhenti,” kata Wagub Mawardi.

 Wagub juga mengapresiasi  Dinas Pendidikan Sumsel yang  menerbitkan buku hasil karya para siswa siswa dan guru SMK, untuk menambah bahan literasi  pembelajaran baik dilingkungan sekolah atau komunitas belajar lainnya.


“Kita harus meningkatkan kemampuan literasi kita agar  menjadi manusia  terdepan, menguasai informasi, teknologi dan ilmu pengetahuan. Berbekal kemampuan literasi  memadai, kita akan mampu bersaing secara global,” ia memungkasi.

 Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, H. Riza Fahlevi menyampaikan, kegiatan pembinaan dan pengembangan siswa SMK Se-Sumsel akan terus dipacu mengikuti berbagai kegiatan perlombaan, baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional.


“Pada kegiatan ini juga akan dilaksanakan penyampaian “Sharing Best Practice” kiat menjadi juara LKS Tingkat Nasional, oleh siswa SMK Negeri 3 Palembang dan juga evaluasi keikutsertaan siswa SMK pada berbagai ajang ditingkat nasional,” ucap dia.

Editor : Agustian Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut