get app
inews
Aa Read Next : Tersangkut Kasus Dugaan Korupsi di PTPN, KPK Cegah Lima Orang Ini ke Luar Negeri

PTPN XI Target Produksi 423 Ribu Ton Gula  

Senin, 19 September 2022 | 07:30 WIB
header img
PTPN XI menargetkan di tahun 2022   menggiling  4,8 juta ton tebu dengan jumlah gula produksi sebesar 423 ribu ton GKP (gula kristal putih). (iNewsPalembang / istimewa )

SURABAYA, iNewsPalembang.id - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XI menargetkan di tahun 2022   menggiling  4,8 juta ton tebu dengan jumlah gula produksi sebesar 423 ribu ton GKP (gula kristal putih).

Direktur PTPN XI R Tulus Panduwidjaja mengatakan, pihaknya telah menggiling tebu empat juta ton pada pertengahan September 2022 ini, PTPN XI masih bisa memberikan yang terbaik untuk stakeholder terutama suport ketersediaan gula konsumsi untuk masyarakat. "Kami optimistis target giling 2022 tercapai," kata Tulus dalam keterangan tertulis dikutip Senin (19/9/2022).
 

Pihaknya akan terus mengoptimalkan pencapaian target hingga musim giling berakhir. Saat ini 13 pabrik gula PTPN XI masih beroperasi giling hingga bulan Oktober atau sesuai dengan ketersediaan bahan baku tebu.

"Tahun 2022 PTPN XI memasang target tebu tergiling 4,8 juta ton dengan jumlah gula produksi sebesar 423 ribu ton GKP. Selama tahun 2021 lalu realisasi PTPN XI sebesar 4,1 juta ton tebu dan 297ribu ton GKP," ia mengungkapkan.

Untuk mencapai target pihaknya bersinergi  dengan semua mitra dan pihaknya berterimakasih dengan para petani tebu yang  mendukung pemenuhan gula dengan menggilingkan tebu ke pabrik gula PTPN XI. 

Ia  menjelaskan,  Jawa Timur masih sebagai barometer Gula Nasional dengan capaian lahan tebu di Jatim lebih dari 50 persen lahan tebu nasional. "Harapan kami sinergi dengan petani tebu terus dioptimalkan sehingga target giling tercapai dan  produksi memenuhi kebutuhan konsumsi gula nasional," ucap Komisaris Utama PTPN XI, Osmar Tanjung.  

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut