get app
inews
Aa
Read Next : Kloter 7 Jadi Penutup Gelombang Pertama Jamaah Calon Haji Sumsel

Kemenag Sumsel Sabet Penghargaan Robotic Asia

Senin, 19 September 2022 | 05:56 WIB
header img
Kantor Wilayah  (Kanwil)  Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  menerima penghargaan robotic tingkat asia. (iNewsPalembang / Humas Kemenag Sumsel)

PALEMBANG, iNewsPalembang.id -  Kantor Wilayah  (Kanwil)  Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  menerima penghargaan robotic tingkat asia.

Kakanwil Kemenag Sumsel Syafitri Irwan mengatakan,  penghargaan yang diterima adalah Science Technology Engineering Math (STEM) Leaders Awards 2022  yang  diberikan  Lembaga Indonesia Youth Robot Assosiation (IYRA).

Penghargaan  diperoleh karena  konstribusi institusi Kanwil Kemenag Sumsel mendorong satuan kerja  di bawahnya terutama madrasah dalam pengembangan STEM robotic secara konsisten. Untuk itulah Kemenag Sumsel  diundang  menerima penghargaan tersebut di Jakarta Convention Centre Senayan 16 September 2022 lalu.

Ia menjelaskan, IYRA merupakan Lembaga yang bersinergi dengan semua stakeholder pendidikan dalam mengembangan STEM Robotic di ASEAN. Melalui lembaga inilah digelar sebuah event yang diberi nama GESS ASIA EXPO 2022.

“Alhamdulillah, atas kerjasama semua pihak kita berhasil meraih penghargaan tingkat Asia. Ini sesuatu yang sangat istimewa dan luar biasa,”  Kakanwil menuturkan, dikutip dari keterangan tertulis Senin (19/9/2022).

Syafitri  bangga kepada dunia pendidikan madrasah Sumsel, karena tidak sedikit madrasah Sumsel  berprestasi baik dalam hal akademik, olahraga dan sains robotic. Ia berharap prestasi ini  dipertahankan  bahkan terus ditingkatkan ke depannya.

“Kemajuan dunia teknologi terus berkembang. Untuk itu kita tidak boleh tertinggal dalam hal teknologi terlebih lagi teknologi pendidikan,”  ucap Kakanwil.

Ia juga mengatakan, kemajuan teknologi selaras dengan program prioritas Kementerian Agama yaitu Tranformasi Digital dan Cyber Islamic University.

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut