get app
inews
Aa
Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Kualifikasi Piala AFC U-20: Kalahkan Hongkong, Timnas Harus Kehilangan Kiper Utama

Jum'at, 16 September 2022 | 22:05 WIB
header img
Marcelino Ferdinan dipeluk rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang Hongkong, pada babak Kualifikasi Piala AFC U-20, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam. (iNewspalembang.id/pssi.org)

SURABAYA, iNewspalembang.id –Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 mengunci tiga poin tambahan, setelah menang 5-1 pada laga kedua Grup A kontra Hongkong pada Kualifikasi Piala AFC U-20, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (16/9/2022) malam.

Lima gol tersebut dilesakan masing-masing oleh Rabani Tasnim Siddiq menit 10, Alfrianto Nico Saputro menit 22, Zanadin Fariz menit 43, Marcelino Ferdinan dimenit 86 dan 89, sedangkan satu-satunya gol Hongkong dicetak lewat titik pinalti oleh Chen Ngo Hin di menit 59.

Dengan kemenangan kedua ini, maka Skuad Garuda mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Poin ini juga sama dengan poin yang ditorehkan rival timnas yakni Vietnam.

Bahkan, jumlah gol memasukan dan kemasukan pun sama, yakni 9 gol memasukan dan 1 gol kemasukan.

Sayangnya, pada partai ini Timnas Indonesia U-20 harus kehilangan kiper utama, Cahaya Supriadi, yang harus dilarikan ke Rumah Sakit setelah mengalami benturan keras di bagian kepala dengan rekan satu timnya Rahmat Berry Santoso dimenit 54.

Satu pertandingan lagi yang harus dilewati Timnas Indonesia U-20 adalah menghadapi Vietnam, pada Minggu (18/9/2022) nanti. Sudah tentu, Indoensia harus menang untuk lolos otomatis pada fase kualifikasi ini.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut