get app
inews
Aa Read Next : Piala Dunia U-17 2023: Kampanye Timnas U-17 Berakhir, Bima Sakti dan Pemain Ucap Kata Maaf

Respons Timnas Indonesia U-16 saat Diundang Presiden Jokowi Ikut Upacara HUT RI

Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:15 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dan pemain, sebelum upacara bendera memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022). (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 bersama pelatih berkesempatan mengikuti upacara bendera memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, di Istana Merdeka, Rabu (17/8/2022).

Garuda Muda sengaja mendapat undangan spesial dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) seusai meraih juara di Piala AFF U-16 2022 di Yogyakarta pekan lalu.

Pelatih Kepala Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyatakan rasa bangga bisa diundang Presiden Jokowi serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka.

“Alhamdulillah, momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," ujar dia, seperti dkutip dari laman resmi PSSI.

Kapten Timnas U-16, Iqbal Gwijangge, tak juga sangat bangga dan sempat tidak percaya bisa mengikuti upacara bendera HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka dan bertemu Presiden Jokowi.

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan kesini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan pak Presiden Joko Widodo. Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," ungkap dia.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan, seluruh pemain dan pelatih sangat bangga bisa mengikuti upacara disini dan bertemu Presiden Jokowi.

"Terima kasih untuk pak Presiden Joko Widodo dan pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung penuh PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia,” jelas dia yang ikut mendampingi Garuda Muda.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut