get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

PSSI Resmi Gulirkan Kompetisi Mola Elite Pro Academy U-16 dan U-18

Minggu, 14 Agustus 2022 | 13:35 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – PSSI resmi memulai kompetisi usia muda Mola Elite Pro Academy U-16 dan U-18 di Jakarta.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, kompetisi Elite Pro Academy Liga 1 U-16 akan dimulai tanggal 16 Agustus 2022 dan U-18 akan dimulai pada 15 Agustus 2022.

“Venue yang dipakai untuk kompetisi ini lapangan A Senayan dan Lapangan latihan 1, 2 Jakarta International Stadium,” kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengungkapkan, PSSI berharap kompetisi ini berjalan lancar dan sesuai amanah dari kongres PSSI serta visi program PSSI yang ingin terus meningkatkan kualitas kompetisi terutama usia dini.

"Tahun lalu berjalan lancar, PSM Makassar U-16 dan Bali United U-18 menjadi juara. Saya berharap akan muncul pemenang baru dan tentu banyak bermunculan bakat-bakat muda yang nantibisa mengisi tim U-16 dan U-19 Indonesia. Kami berkomitmen untuk menggelar kompetisi ini setiap tahunnya," ungkap dia.

Iwan melanjutkan, kompetisi tahun ini baik kelompok umur U-16 maupun U-18 akan dibagi menjadi 3 grup. 18 tim dari klub Liga 1 musim ini, sebagai klub-klub yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

18 klub peserta Mola Elite Pro Academy U-16 dan U-18:

Dewa United, Persita Tangerang, Borneo FC Samarinda, Persikabo 1973, RANS Nusantara FC, Persib Bandung, PSS Sleman, PSIS Semarang, Persik Kediri, Persija Jakarta, Persis Solo, Arema FC, Persebaya Surabaya, Madura United FC, PS Barito Putera, Bhayangkara FC, PSM Makassar dan Bali United FC.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut