get app
inews
Aa Read Next : FC ViOn Kontrak Egy Maulana, Follower Instagram Klub Naik Lebihi Jumlah Penduduk Zlate Moravce

Jalani Debut Tandang, Egy Maulana Vikri Beri FC ViOn Performa Agresif  

Minggu, 14 Agustus 2022 | 09:25 WIB
header img
Egy Maulana saat menjalani debut bersama FC ViOn Zlate Moravce saat tandang ke markas Zilina, Sabtu (13/8/2022) malam. (iNewspalembang.id/facebook FC ViOn Zlate Moravce)

ZILINA, iNewspalembang.id – Debut perdana pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bersama FC ViOn Zlate Moravce saat tandang ke markas Zilina, Sabtu (13/8/2022) malam, berbuah manis.

Memang, Egy bermain tidak dari awal pertandingan dan hanya sebentar. Namun, performa agresif yang dipertontonkan bisa membuahkan penalty bagi timnya. Hanya saja, peluang emas tersebut gagal dikonversikan menjadi gol oleh rekanya.

Pada lanjutan Liga Slovakia 2022/2023 ini, Zilina unggul tipis 1-0 atas tamunya FC ViOn Zlate Moravce. Gol semata wayang Zilina dibukukan David Duris pada menit ke-76.

Atas kekalahan ini, FC ViOn Zlate Moravce harus rela terbenam di dasar klasemen sementara Liga Slovakia musim ini.

Terlepas dari kekalahan itu, Egy yang mengawali debutnya dari pemain cadangan yang menggantikan T. Mudry. Egy masuk pada menit ke-18, tidak bermain full hingga pertandingan berakhir karena ditarik keluar pada menit 83'.

Pada laga debut ini, Egy tampak tampil agresif sehingga harus rela diganjar kartu kuning. Meski begitu, Egy sesungguhnya bisa mendapatkan rating yang lebih baik.

Pada menit 52', Egy melepaskan tembakan dari luar kotak penalti saat merangsek di sisi kanan penyerangan timnya. Bola hasil sepakannya lantas membentur tangan bek Zilina, Adam Kopas yang berdiri di kotak penalti. Wasit pun langsung mengganjar kartu kuning bagi Kopas, dan bonusnya tentu saja FC ViOn Zlate Moravce mendapatkan penalti.

Sayangnya sepakan penalti kapten tim Toma Dubek dihalau kiper L'ubomir Belko. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor.

Sebatas informasi, Egy resmi bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce setelah sempat berstatus tanpa klub beberapa waktu lalu. Pemain sayap berusia 22 tahun itu sebelumnya membela FK Senica, klub yang mengalami krisis keuangan.

Namun, Egy memutuskan untuk hengkang dari FK Senica. Kini, dia pun menjadi pemain anyar FC ViOn Zlate Moravce dan disambut dengan baik pada Senin (8/8/2022) lalu. 


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut