get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Banyak PR Jelang Asiap Cup AFC U-23 Qatar 2024

Sekjen PSSI Minta Semua Pihak Hentikan Polemik Keluar dari AFF

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09:35 WIB
header img
Sekjen PSSI Yunus Nusi. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – PSSI meminta semua pihak untuk menghentikan polemik terkait isu keluar dari Indonesia dari Konfederasi Sepakbola ASEAN (AFF).

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyatakan, bahwa PSSI menghormati AFF dan federasi sepakbola dunia lainnya. Sampai saat Indonesia merupakan bagian dari ASEAN dan tetap menjadi anggota AFF.

“Kalau PSSI keluar dari AFF, lalu apa yang akan ditonton oleh publik. Menunggu event AFCkan belum tentu sepadat di AFF. Lagian AFF juga menjadi ajang uji coba kita menuju event-event AFC,’’ kata dia, seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Yunus mengungkapkan, PSSI tetap berada di naungan AFF dan sudah sewajarnya jika anggota ASEAN itu solid di semua bidang termasuk olahraga.

“Kami berharap dan meminta semua pihak untuk menghentikan polemik perihal keluar dari AFF,” ungkap dia.

Terkait PSSI yang mempertanyakan laga antara Vietnam dan Thailand, jelas Yunus, semua sudah dijawab AFF. PSSI juga sudah menerimanya dengan lapang dada.

“Jika memang tidak ditemukan kecurangan saat laga antara Thailand dan Filipina, kami juga menghargai keputusan AFF. Kita berterima kasih. Kita menghormati putusan itu. Fokus kita saat ini adalah memajukan sepakbola sehingga tim nasional bisa berprestasi,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut