get app
inews
Aa Read Next : Gara-gara Persoalan ini, Luis Milla Mundur dari Persib Bandung dan Kembali ke Spanyol

Nah Lho! Markas Persib Bandung Stadion GBLA Jadi Perhatian Khusus Menpora

Senin, 25 Juli 2022 | 11:15 WIB
header img
Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dan Direktur Persib Teddy Tjahjono, saat meninjau Stadion GBLA, Jumat (22/7/2022). (iNewspalembang.id/pssi.org)

BANDUNG, iNewspalembang.id – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menyatakan, pertandingan Liga 1 2022/2023 khususnya di kandang Persib Bandung menjadi perhatian.

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau langsung markas Maung Bandung, yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA), Jumat (22/7/2022) lalu.

"Khusus untuk pertandingan di Bandung ada perhatian bagi kami. Saya kira sudah cukup memadai Stadion GBLA menjadi tempat untuk pertandingan-pertandingan Persib,” kata dia, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Hanya saja, tegas Zainudin, penonton harus mematuhi peraturan yang ditetapkan kepolisian dan panitia pertandingan (panpel). Karena itu menjadi penguat diizinkannya GBLA sebagai tempat pertandingan dan Stadion ini layak menjadi homebase Persib.

Kunjungan mereka ke Stadion GBLA ini, ungkap Menpora, pihaknya bersama PSSI meninjau mengenai kelayakan teknis, kenyamanan dan pengamanan.

“Untuk penjualan tiket, sampai penonton keluar stadion tadi sudah dijelaskan alurnya oleh Direktur Persib. Ini menindaklanjuti rakor kami sebelumnya," ungkap dia.

Sementara, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mendampingi Menpora menjelaskan, kegiatan ini menindaklanjuti rapat koordinasi untuk memastikan kembali kelayakan Stadion GBLA untuk laga kandang Persib di Liga 1 2022/2023.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu melanjutkan, setelah dilihat memang ada beberapa perbaikan sedikit untuk Stadion GBLA.

“Kepada pendukung Persib, kami berharap yang datang kesini sudah mempunyai tiket agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terulang. Setelah melihat kami juga bisa mempertimbangkan untuk pertandingan Timnas Indonesia pada laga FIFA Match Day digelar disini," tegas dia.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut