get app
inews
Aa
Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Dipastikan Tak Bisa Tampil di Piala AFF U-19, Ini Cedera yang Dibekab Marselino Ferdinan

Jum'at, 08 Juli 2022 | 17:35 WIB
header img
Kapten Timnas Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, dipastikan absen membantu rekan-rekannya untuk berjuang di Piala AFF U-19 2022 akibat ceder serius. (ist/pssi.org)

BEKASI, iNews.id – Satu pemain kunci Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Marselino Ferdinan, harus menepi dan dipastikan tidak bisa melanjutkan kebersamaan dengan pemain lain hingga Piala AFF U-19 2022 berakhir.

Pemain Persebaya itu divonis mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam, setelah melihat hasil Magnetic Resonance Imaging (MRI) dari rumah sakit.  

Menurut Dokter Syarif Alwi, Head of Medical PSSI, Marselino mendapatkan cedera itu saat melawan Thailand, pada Rabu (6/7/2020) lalu dan harus ditandu keluar jelang berakhirnya babak pertama selesai.

"Setelah menjalani pemeriksaan MRI kemarin, dan hasilnya Marselino mengalami ruptur partial ototnya cukup dalam dengan panjang 10 sentimeter dan lebar 1,7 sentimeter. Ini membutuhkan waktu sembuh sekitar 1-2 bulan," kata Dokter Syarif Alwi, seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Menanggapi hal itu, Sekjen PSSI Yunus Nusi menungkapkan, PSSI berupaya secepat dan sebaik mungkin menangani cedera Marselino agar segera pulih. Terlebih, pada September mendatang Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-20.

"Sudah menjadi kewajiban dan komitmen PSSI untuk menanggung semua biaya pengobatan Marselino hingga sembuh. Insya Allah dia cepat sembuh apalagi masih berusia muda dan punya semangat untuk bermain kembali," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut