get app
inews
Aa Read Next : Hadirkan Infrastruktur AI, Presiden Jokowi Sebut Microsoft Bakal Investasi Sebesar Rp27,6 Triliun

Presiden Jokowi Ungkap Alasan Penting Indonesia Kunjungi Ukraina dan Rusia

Jum'at, 01 Juli 2022 | 12:15 WIB
header img
Presiden Jokowi bersama Presiden Putin saat bersama -sama berbicara pada media usai melakukan pertemuan di Istana Kremlin, Moskow, Kamis (30/06/2022). (BPMI Setpres/Laily Rachev)

MOSKOW, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, kujungan ke Ukraina dan Rusia merupakan bagian dari konstitusi Indonesia yang mengamanatkan agar Indonesia selalu berusaha berkontribusi bagi terciptanya perdamaian dunia.

Hal tersebut diutarakan Jokowi dalam pernyataan pers bersama dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, Rusia, Kamis (30/06/2022).

“Isu perdamaian dan kemanusiaan selalu menjadi prioritas politik luar negeri Indonesia. Dalam konteks inilah, saya melakukan kunjungan ke Kyiv dan ke Moskow,” kata dia.

Jokowi mengungkapkan, walau saat ini situasi masih sangat sulit, namun penyelesaian damai penting untuk terus di kedepankan, dan juga ruang-ruang dialog terus dibuka.

“Saya telah menyampaikan pesan Presiden Zelenskyy untuk Presiden Putin dan saya sampaikan kesiapan saya untuk menjadi jembatan komunikasi antara kedua pemimpin tersebut,” tandas dia. 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut