Veddriq Leonardo Bikin Panjat Diding Basuh Dahaga Emas Indonesia di Olimpiade Paris 2024

Sidra
Atlet panjat dinding Indonesia, Veddriq Leonardo mempersembahkan emas pertama di Olimpiade Paris 2024, di Le Bourget Climbing Venue, Prancis, Kamis (08/08/2024). (Foto: NOC Indonesia)

PARIS, iNewspalembang.id – Kontingen Indonesia akhirnya membuka kran medali emas pada Olimpiade Paris 2024. Emas pertama itu hadir dari cabang olahraga (cabor) panjat dinding.

Pada partai final men’s speed di Le Bourget Climbing Venue, Prancis, Kamis (08/08/2024), Indonesia, Veddriq Leonardo mengalahkan atlet asal Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Wu Peng.

Veddriq mencatatkan waktu 4,75 detik, sedangkan Wu Peng hanya mampu mencatatkan waktu 4,77 detik dan berhak mendapatkan medali perak. Sedangkan medali perunggu diraih oleh atlet asal Amerika Serikat.

Sebelumnya, atlet kelahiran 1997 itu pada babak perempat final berhadapan dengan atlet tuan rumah Bassa Mawem. Veddriq mampu mencatatkan waktu 4,88 detik atau unggul atas Mawen yang membukukan waktu 5,26 detik.

Kemudian, di semifinal Veddriq menantang Reza Alipour Shenazandifard dari Iran. Atlet asal Pontianak, Kalimantan Barat ini lagi-lagi tampil lebih cepat dengan catatan waktu 4,78 detik, unggul atas Alipour yang membukukan waktu 4,84.

Emas yang didapat Veddriq ini merupakan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Paris 2024, dan medali kedua setelah medali perunggu yang dipersembahkan oleh pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.


 

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network