Kader PDI Perjuangan Wajib Pahami Hari Lahir Pancasila Sebagai Dasar Perjuangan dan Ideologi Partai

Ate Alam
Peringatan 1 Juni bersama DPC PDI Perjuangan Palembang dan jajaran serta organisasi sayap partaidi halaman Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (1/6/2023)

 

PALEMBANG, iNewspalembang.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan, HM Giri Ramanda N Kiemas meminta kepada seluruh kader - kader partai untuk memahami apa yang menjadi dasar perjuangan PDI Perjuangan. 

Ia menegaskan, jika Pancasila yang lahir dan diperingati setiap 1 Juni merupakan ideologi partai yang harus dipegang teguh dan dilaksanakan falsafahnya. 

"Presiden Soekarno dan para pendiri bangsa ini merupakan orang orang hebat. Mereka terus mengutarakan pokok pokok pikiran mengenai dasar negara Indonesia. Hasilnya, Indonesia disegani oleh setiap bangsa di dunia," katanya saat menggelar peringatan 1 Juni bersama DPC PDI Perjuangan Palembang dan jajaran serta organisasi sayap partaidi halaman Gedung DPRD Provinsi Sumsel, Kamis (1/6/2023).

Giri Ramanda juga menitip besan ke generasi muda, agar terus mempelajari sejarah bangsa Indonesia dan mempelajari bagaimana lahirnya  Pancasila 1 Juni.

Menurutnya,  salah satu pilar berbangsa Indonesia adalah Bhineka Tunggal Ika, yang berbeda-beda tapi tetap satu. Terlebih, Indonesia terdiri dari berbagai macam etnis , berbagai macam budaya, agama dan bersatu dalam satu forum untuk membentuk satu negara berdaulat bernama Indonesia. 

"Generasi muda harus tahu, bangsa ini bukan kita hanya mendirikan bangsa asal bangsa, tapi melalui kesepakatan bersama oleh para pemimpin bangsa," pungkasnya. 

 

Editor : Andhiko Tungga Alam

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network