Hasil Audit dan Evaluasi Kementerian PUPR, Ada 22 Stadion Sepak Bola Miliki Risiko Tinggi

Sidra
Presiden Jokowi meninjau Kawasan 1B, IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat (24/02/2023). (Foto: BPMI Setpres)

PENAJAM PASER UTARA, iNewspalembang.id – Hasil audit dan evaluasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), ternyata ada 22 stadion sepak bola di Indonesia yang memiliki risiko tinggi.

Hal itu diutarakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau Kawasan 1B, Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Jumat (24/2/2023).

“Sesuai dengan perintah saya kepada Menteri PUPR untuk mengaudit stadion sepak bola kita, ada 22 stadion,” ujar Presiden Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, 22 stadion itu merupakan stadion yang memiliki risiko tinggi untuk digelarnya kompetisi baik Liga Satu, Liga Dua, hingga Piala Dunia U-20 di tahun 2023 ini.

Kemudian, sambung Jokowi, dari hasil audit dan evaluasi itu ada 5 stadion yang dinilai rusak berat, jadi 4 di antaranya perlu direhabilitasi dan 1 stadion perlu dibongkar.

“Berikutnya ada 13 stadion rusak sedang perlu direnovasi, dan 4 stadion rusak ringan perlu direnovasi ringan,” ungkap dia.

Terkait untuk Stadion Kanjuruhan, Jokowi menegaskan, saat ini masih sedang dalam tahap perencanaan ulang.

“Ini baru dalam proses redesign untuk rehabilitasi totalnya,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network