Logo Network
Network

Ancaman Sampah Plastik jadi Tanggung Jawab Bersama

Shaful
.
Jum'at, 13 Januari 2023 | 15:15 WIB

PALEMBANG, iNewspalembang.id  - Sampah plastik menjadi permasalah yang mengetengah sekarang ini, hal ini disebabkan berbagai produk mengunakan plastik sebagai kemasan, yang sisanya menjadi sampah yang sulit terurai dan memakan waktu lama hingga ribuan tahun kemudian. 

Sampah plastik menjadi permasalahn dunia yang membuat pencemaran yang mengancam bumi dan mahluk hidup yang ada. Berbagai efek bagi lingkungan, dan mahluk hidup menjadi tanggung jawab bersama agar dampak yang mulai dirasakan seperti perubahan iklim, rusaknya habitat, tercemarnya air, banjir dan lainnyanya dapat ditanggulangi segera mungkin.

Berbagai upaya harus dilakungan mulai dari rumah tangga yang mulai menurangi dan memilah sampah plastik hingga kesadaran industri untuk mengurangi plastik sebagai kemasan. di Kota Palembang sampah plastik mendominasi sekitar 1,180 ton produk sampah perharinya. Berbagai upaya dilakukan dengan memanfaatkan sampah plastik sebagai bahan kerajinan, dimanfaatkan kembali, dan pembangunan PLTSa untuk mengolah sampah menjadi sumber energi. Foto diambil dalam rentan waktu 1 tahun kebelakang.

Editor : Mushaful Imam

Follow Berita iNews Palembang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.