get app
inews
Aa Read Next : Blusukan ke Pasar Kayuagung, Muchendi Sebut Revitalisasi Pasar Salah Satu Program MURI

Kampanye di Pantai Timur, Muchendi Ingatkan Kordes Berpolitik Santun dan Tak Mudah Termakan Isu

Rabu, 09 Oktober 2024 | 17:45 WIB
header img
Cabup OKI Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki, bersama warga usai berdialog dengan warga desa di Kecamatan Tulung Selapan, Rabu (9/10/2024). (iNewspalembang.id/ist)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Hari ketiga lawatan Calon Bupati (Cabup) OKI Nomor Urut 02, Muchendi Mahzareki ke wilayah Pantai Timur, terus memaparkan program-program unggulannya.

Ada beberapa desa yang disinggahi Muchendi saat berada di Kecamatan Tulung Selapan dan Pangkalan Lampam, untuk menyerap aspirasi masyarakat pada kampanye dialogisnya.

Sebelum memaparkan program unggulan, Muchendi mengapresiasi dan berterima kasih kepada para kordinator desa (kordes) dari 14 desa di Kecamatan Tulung Selapan yang hadir.

“Saya selalu berpesan, agar paran Kordes berpolitik secara santun dan bijak. Jangan mudah termakan isu yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Beda pilihan itu biasa, tapi jangan sampai merusak silaturahmi,” ujar dia, Rabu (9/10/2024).

Berikutnya, Muchendi mengatakan, pasangan Muchendi-Supriyanto pada Pilkada OKI 2024 ini tidak ingin berjanji. Namun, langkah untuk memajukan Kabupaten OKI dan mewujudkan apa yang menjadi program unggulannya, tentu akan melibatkan koneksi, baik itu dari Anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten.

Apalagi, masyarakat OKI mengetahui bahwa ada tiga putra terbaik Kabupaten OKI yang duduk di DPR RI, termasuk Pak Askweni, putra terbaik dari Pantai Timur.

“Nah, mereka-mereka ini lah nantinya akan kita minta untuk bersama-sama memajukan Kabupaten OKI,” kata dia.

Kemudian, selain melibatkan anggota DPR RI, Muchendi-Supryanto juga akan melibatkan anggota DPRD provinsi dan kabupaten.

“Kalau di DPRD Provinsi ada istri saya, belum lagi anggota DPRD dari partai koalisi, baik yang di kabupaten, provinsi maupun di DPR RI, semua akan kita libatkan, karena ini semua demi kemajuan Kabupaten OKI yang kita cintai,” ungkap dia.

Sementara, Ferdiansyah, warga dari Kelurahan Tulung Selapan Ulu, menyampaikan saran dan meminta kepada Muchendi bila dia terpilih menjadi Bupati OKI, agar jalan-jalan di Kecamatan Tulung Selapan bisa diperbaiki dan normalisasi sungai.

"Kalau soal jalan ini bukanlah rahasia lagi, bahkan sampai viral. Kalau untuk normalisasi sungai itu sangat kami butuhkan, karena kalau air sungai lagi besar tempat tinggal kami suka kebanjiran. Maka dari itu, jika pak Muchendi terpilih kami mohon untuk dapat direalisasikan," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut