get app
inews
Aa Read Next : Pemilu OKI 2024, Arti Nomor 2 Bagi Paslon Munchendi-Supriyanto, Lambang Keseimbangan dan Komitmen

Pilkada OKI 2024, Muchendi Ajak Paslon Lain Adu Program dan Gagasan Membangun Daerah

Kamis, 26 September 2024 | 10:35 WIB
header img
Paslon nomor urut 2 Pilkada OKI 2024, Muchendi Mahzareki-Supriyanto, saat menyampaikan sambutan pada Deklarasi Pilkada Damai di Halaman GOR Biduk Kajang, Selasa (24/9/2024). (iNewspalembang.id/Sidratul Muntaha)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Pilkada OKI 2024, Muchendi Mahzareki-Supriyanto (Muri) mengajak masyarakat dan paslon lain untuk melaksanakan pilkada dengan riang gembira.

“Pada intinya paslon nomor urut 2 mengajak semua pihak untuk menjunjung tinggi sportivitas pada ajang pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten OKI ini. Jasdi, siapapun pemenang pada Pilkada OKI 2024 ini, semuanya sudah ditakdirkan Allah SWT,” ujar dia, pada Deklarasi Pilkada Damai di Halaman GOR Biduk Kajang, Selasa (24/9/2024).

Pihaknya, kata Muchendi, memang sudah punya komitmen agar Pilkada ini kita sambut dengan riang gembira. Bahkan, pasangan Muri mengajak paslon lain sesama peserta Pilkada OKI 2024 untuk beradu program.

“Ayo kita adu program, adu ide dan gagasan serta bersama-sama memberikan solusi dalam membangun Kabupaten OKI ke depan,” tegas dia.

Sementara, Ketua KPU OKI M Irsan mengungkapkan, tahapan kampanye pada pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati OKI digelar mulai 25 September 2024 hingga 23 November 2024.

''Deklarasi damai ini ditekankan jika pasangan calon Bupati-wakil bupati OKI siap menang siap kalah," ungkap dia.

Irsan melanjutkan, deklarasi damai ini juga salah satu langkah sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih di Kabupaten OKI.

''Mari semuanya jaga iklim dan kondisi politik di OKI, sehingga Pilkada berjalan aman dan damai,” jelas dia.

Irsan mengajak semua pemilih untuk melihat rekam jejak calon sebelum menentukan pilihannya. Masyarakat diajak berdemokrasi dan bersuka cita dan sambung dengan riang gembira.

Ketua Bawaslu OKI, Romi Maradona menuturkan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan KPU OKI yang menggelar deklarasi damai tersebut. Dia berharap, kampanye damai ini bukan hanya seremoni, namun benar-benar berjalan damai dan aman.

Romi juga mengingatkan semua pihak termasuk para calon untuk selalu mematuhi aturan-aturan yang ada.

“Kita minta semua calon agar melakukan kampanye fair tanpa melibatkan perangkat daerah termasuk ASN dan para kades, agar netralitas ASN terjaga,” tandas dia.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut