get app
inews
Aa Read Next : Kades Rumbai Dilaporkan ke Bawaslu OKI, Diduga Terlibat Dukung Paslon JADI  

Pegang Dukungan PAN, Pasangan Muchendi Mahzareki-Supriyanto Cukupi Tiket Daftar Pilkada OKI 2024

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 14:15 WIB
header img
Bacabup OKI Muchendi Mahzareki, bersama kader PAN yang juga mantan Bupati OKI, Iskandar SE dan Junaidi, beberapa waktu lalu. Pasangan Muchendi-Supriyanto mendapat dukungan dari PAN untuk Pilkada OKI 2024. (iNewspalembang.id/ist)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Pasangan Muchendi Mahzareki-Supriyanto, resmi mendapat tiket pendaftaran ke KPU sebagai bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) Ogan Komering Ilir (OKI).

Hal tersebut setelah pasangan Muchendi-Supriyanto dipastikan mendapat dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Karena, sebelumnya pasangan ini sudah mendapat rekomendasi B1 KWK dari Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dari tiga partai tersebut, artinya Muchendi-Supriyanto sudah didukung 12 kursi partai (Partai Demokrat 6 kursi, PAN 4 kursi dan PKS 2 kursi) atau telah memenuhi syarat minimum untuk mendaftar ke penyelenggara Pemilu.

Diketahui, bahwa Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/324/VII/2024, yang ditandatangani langsung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal (Sekjen), Eddy Soeparno tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir itu, tertanggal 17 Juli 2024.

Dalam surat itu, menyebut bahwa DPP PAN, berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota, dan mekanisme internal PAN dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir tahun 2024, memutuskan memberikan persetujuan kepada Muchendi Mahzareki dan Supriyanto untuk mendaftar sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKI.

Menanggapi hal tersebut, Muchendi menyampaikan, sangat bersyukur DPP PAN memberikan kepercayaan kepada pasangan Muchendi Mahzareki-Supriyanto untuk bersama membangun Kabupaten OKI ke depan.

“Alhamdulillah, Insya Allah PAN bergabung bersama kita dan mudah mudahan dalam waktu dekat akan menyusul Partai Golkar, Gerindra dan Nasdem," ujar dia, Sabtu (3/8/2024).

"Kami sangat bersyukur akhirnya PAN bersama kita untuk mewujudkan Kabupaten OKI Maju Bersama. Tentu ini menjadi motivasi kami untuk lebih semangat menghadapi Pemilu di Kabupaten OKI,” imbuh dia.

Apalagi, ungkap Muchendi, selama ini memang sudah terjalin hubungan baik dengan kader-kader di PAN. Jadi, sangat yakin para kader PAN akan ikut berjuang untuk memenangkan Pilkada OKI 2024.

“Kami juga akan meneruskan apa yang sudah dilakukan Pak Iskandar selama menjadi Bupati OKI periode sebelumnya. Mohon doanya kepada seluruh masyarakat di Kabupaten OKI,” tandas Wakil Ketua DPRD Sumsel itu.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut