get app
inews
Aa Read Next : Calon Tunggal Disebut Tak Ideal, Ini Daftar Daerah yang Hadapi Kotak Kosong di Pilkada Serentak 2024

Sadar Diri Tak Miliki Kursi di Parlemen, DPW PSI Sumsel Posisikan Diri ke Semua Pihak  

Sabtu, 13 Juli 2024 | 13:15 WIB
header img
Sekretaris Wilayah DPW PSI Sumsel, Hairil Anwar Moerni (tengah), saat dibincangi, Sabtu (13/7/2024). (iNewspalembang.id/Ahmad Teddy KN)

PALEMBANG, iNewspalembang.id – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pilkada Serentak 2024, khususnya Pilkada di wilayah Sumsel akan memposisikan diri pada semua pihak.

Menurut Sekretaris Wilayah DPW PSI Sumsel, Hairil Anwar Moerni, SE, pada Pilkada Serentak 2024 di seluruh Indonesia ini PSI mau tidak mau harus ikut berperan, baik secara regional maupun secara nasional.

“PSI in ikan partai anak muda, partai terbuka, dan partai yang ingin ke depan lebih baik. Artinya, menyongsong Pilkada serentak ini kami memposisikan diri pada posisi kesemua pihak. Tetapi berpihak kepada yang akan memperbaiki kondisi perpolitikan Pilkada kita,” ujar dia, Sabtu (13/7/2024).  

Hairil mengatakan, apapun partainya, siapapun orangnya sepanjang untuk perbaikan sistem politik secara nasional maupun regional, itulah yang menjadi teman mereka.

Hanya saja, sambung dia, hingga saat ini PSI belum memutuskan pada siapa calonnya. Karena pihaknya sadar bahwa PSI tidak memiliki kursi di parlemen.

“Kami belum ada di Sumsel yang duduk di Parlemen, oleh karena itu kami tahu diri tetapi kami punya harga diri,” kata dia.

Hairil megungkapkan, bahwa PSI punya sistem yang terpadu berupa Desk Pemilihan Pilkada, baik secara nasional, regional, maupun daerah. Desk Daerah itu artinya Panitia Penjaringan Calon Pemimpin Daerah dan sudah ada tim yang memantau calon - calonnya.

Karena saat ini dari sejumlah partai belum ada yang pasti, jadi pihaknya jgua belum bisa memastikan karena tergantung dengan partai pengusung dan PSI hanya mendukung.

“Kami akan mendukung yang visinya sama, dan lainnya baru nanti kami akan memberi dukungan. Diminta atau tidak, pasti kami akan memberi dukungan, karena kami ingin ikut dalam proses demokrasi secara nasional ini,” ungkap dia, seraya menandaskan PSI tidak menerima apapun bentuk pemberian atau tanpa mahar bagi calon yang akan mendaftar.

 

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut