get app
inews
Aa Read Next : Muchendi Sebut DPP Partai Demokrat Sudah Terbitkan Surat Tugas untuk Herman Deru-Cik Ujang

Muchendi Mahzareki Beri Gambaran Sosok Pendamping pada Pilkada OKI 2024, Bukan dari Parpol

Kamis, 20 Juni 2024 | 16:35 WIB
header img
Bacabup OKI, Muchendi Mahzareki. (iNewspalembang.id/ist)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Ogan Komering Ilir (OKI), Muchendi Mahzareki, mulai memberi sinyal siapa yang bakal menjadi pendampingnya pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten OKI.

Muchendi menyatakan, selama ini beredar ada sembilan nama yang berkeinginan menjadi bakal calon wakil bupati (bacawabup) pendampingnya.

“Ya Insya Allah, kalau untuk bakal calon wakil (saya), itu sudah mengerucut,” ujar dia kepada awak media, di Kayuagung, Kamis (20/6/2024).

Pria yang masih menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel itu menyebutkan, figur yang dinilainya pantas menjadi pendamping untuk memimpin Kabupaten OKI periode 20250-2030 nanti, bukan sosok dari kalangan partai politik (parpol).

“Siapa sosok tersebut, yang jelas bukan dari parpol dan juga bukan dari pejabat pemerintahan,” kata Anggota DPRD Sumsel terpilih dari Partai Demokrat Daerah Pemilihan (dapil) OKI dan Ogan Ilir itu.

Kendati bukan dari kalangan parpol dan pejabat pemerintahan, ungkap Muchendi, pihaknya optimistis mendapat dukungan dari parpol lain dan masyarakat di Bumi Bende Seguguk.

“Insya Allah, saya optimistis dan yakin berkoalisi dengan parpol itu penting. Namun, ada hal yang tidak kalah penting lagi yakni berkoalisi dengan rakyat,” ungkap putra sulung Ishak Mekki, yang tak lain mantan Bupati OKI dua periode itu.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel itu menegaskan, tentu ada alasan sendiri mengapa memilih calon pendamping di luar parpol dan pejabat pemerintahan. Terlepas dari itu, untuk membawa OKI Maju Bersama, dia yakin bersama pasangannya nanti bisa saling melengkapi.  

“Tolong doanya kawan-kawan, Insya Allah bakal calon wakil ini bisa melihat apa yang saya belum lihat saat ini, sehingga betul-betul murni aspirasi dan harapan dari masyarakat yang harus kami perjuangkan bersama,” tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut