get app
inews
Aa Read Next : Kader PDIP Muba Tolak Sikap DPP yang Beri Dukungan Pilkada Muba 2024 ke Calon Bukan Kader

Rakernas V PDIP Bahas Soal Sikap Politik Partai, Satyam Eva Jayate: Kebenaran Pasti Menang

Jum'at, 24 Mei 2024 | 07:05 WIB
header img
Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. (iNewspalembang.id/ist)

JAKARTA, iNewspalembang.id - Sikap politik partai dan langkah konsolidasi hingga persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak menjadi menu agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan (PDIP).

Seperti diketahui, bahwa Rakernas V PDIP akan digelar di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, mulai Jumat (24/5/2024) hingga Minggu (26/5/2024).

Rakernas V kali ini mengambil tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang, dengan subtema Kekuatan 
Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, pada Rakernas V PDIP ini perlu dilakukan upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan.

"Persiapan Pilkada serentak dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai," ujar dia, saat berada di Beach City Internasional Stadium Ancol, Jakarta, Kamis (23/5/2024).

Agenda tahunan ini, kata Hasto, sudah direncanakan dengan matang. Nanti atau pada hari pertama, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan menyampaikan pidato politik, dilanjutkan pengarahan kepada kader Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

"Pidato politik ibu ketua umum nanti menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam rakernas, kemudian ada pengarahan dari Ketua DPR Mba Puan," kata dia.

Dalam rakernas ini juga, Hasto juga akan menyampaikan laporan atas apa yang telah dilakukan partai. Lalu forum akan mendengarkan pandangan umum dari DPD PDIP yang sudah menyerap aspirasi dari tingkat ranting hingga pimpinan anak cabang (PAC).

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut