get app
inews
Aa Read Next : Ditunjuk Plt Ketua Askab PSSI Banyuasin, Islah Taufik Sebut Prestasi di Era Bupati Amiruddin Inoed

Liga 3 Putaran Nasional Dimulai 6 Februari 2022

Sabtu, 05 Februari 2022 | 12:13 WIB
header img
Liga 3 putaran nasional digelar 6 Februari 2022

JAKARTA, iNews.id - Kompetisi Liga 3 musim 2021/2022 putaran nasional  rencananya akan dimulai pada Minggu (6/2/2022), serentak di delapan tempat  berbeda. Delapan laga akan menjadi partai pembuka Liga 3.

Ketua PSSI Pusat, Mochamad Iriawan bersyukur  tahun ini kompetisi Liga 3 bisa kembali digulirkan. 

“PSSI mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Asprov yang terus bersemangat memajukan sepak bola Indonesia, dengan menjalankan program-program di tengah pandemi covid-19,” kata dia, 

Pihaknya  berharap  penyelenggaraan Liga 3 putaran nasional  berjalan dengan lancar tanpa kendala. “Kami  berpesan  semua panitia pelaksana, pemain dan ofisial terkait, agar  menjaga protokol kesehatan selama  kompetisi  Liga 3 digelar,”  Iriawan mengingatkan.

Dijelaskannya, pertaningan  Grup A akan tersaji di Stadion Benteng Tangerang, dimana Persikota Kota Tangerang akan berhadapan dengan Persikasi Bekasi sebagai laga pertama. Lalu  dilanjutkan laga Perseman Manokwari melawan Galacticos FC.

Sementara itu di Stadion Si Jalak Harupat ada laga  Grup C antara Persikab Kabupaten Bandung melawan Karo United, dilanjutkan  pertandingan antara 757 Kepri Jaya FC melawan Asiop.

Untuk Grup E  ada laga PSGC melawan PS Tanbu Putra, kemudian laga Persipal Palu melawan Gabsis Sambas di Stadion Galuh Ciamis. Untuk Grup G, laga Persipa melawan Union Makes Strength dan Gasko Kolaka melawan PS Bangka Setara  di Stadion Kebon Dalem Kendal.

Grup I ada laga antara Persegres Gresik (Gresik United FC) melawan Alesha FC,  disusul  laga selanjutnya  Persemar Martapura melawan Perseden Denpasar di Stadion Gelora Joko Samudro.

Grup K ada laga  PS Deltras Sidoarjo melawan Tornado FC Pekanbaru,  selanjutnya ada pertemuan antara Persmin Minahasa melawan Jambi United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Laga Grup M tersaji di Stadion Brawijaya Kediri, antara  Persedikab Kabupaten Kediri melawan Yob Belawan. Dilanjutkan laga antara Persihalsel melawan Bandung United.

Tim Sumbersari FC (NZR Sumbersari) akan bertemu Serpong City FC, lalu  laga Batavia FC melawan Farmel FC di Stadion Gajayana Malang.

Ia menjelaskan, sebanyak 64 tim yang bertanding akan berlaga untuk memperebutkan delapan tiket untuk promosi ke Liga 2.

Semua tim yang  tampil di putaran nasional Liga 3 adalah tim-tim terbaik yang menjadi juara di zona mereka masing-masing.

Babak 64 besar Liga 3 2021  diselenggarakan dengan sistem home tournament atau setengah kompetisi. Klub  akan terbagi dalam 16 grup, satu grup diisi  empat klub.

Untuk fase babak 32 besar, masih  sistem home tournament dan setengah kompetisi. Selanjutnya babak 16 besar. Khusus untuk semifinal dan final Liga 3 2021 akan digelar dengan sistem knock-out atau single match.

Untuk diketahui, kompetisi Liga 3 terakhir digelar pada  2019,  Persijap Jepara  menjadi juara Liga 3 kala itu. Laskar Kalinyamat julukan Persijap mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 pada partai final di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada 29 Desember 2019.


 

Editor : Agustian Pratama

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut