get app
inews
Aa Read Next : Hadapi Pilkada 2024, Megawati Kumpulkan Kader PDIP yang Baru Menjabat Kepala Daerah Satu Periode

HUT ke-51 PDIP, Megawati: Rakyat seperti Akar Rumput, akan Tetap Tumbuh meski Dicabut

Rabu, 10 Januari 2024 | 12:05 WIB
header img
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri bersama Capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, disela acara HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024). (iNewspalembang.id/tangkap layar)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Usai Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang sudah mencapai 51 tahun disebut bukan karena presiden, elite politik, maupun menteri.

Hal tersebut ditegaskan, Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam pidato politiknya acara HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Menurut Megawati, partai yang dipimpinnya bisa mencapai usia 51 tahun karena dukungan rakyat. 

"51 tahun kita bisa menjadi begini bukan karena elite, bukan karena presiden, bukan karena menteri, tapi karena rakyat yang mendukung kita," ujar dia.

Megawati mengungkapkan, bahwa awalnya betapa pentingnya memperkuat akar rumput dan dekat dengan rakyat. 

"Saya orang pemerhati sehingga hal kecil saja saya perhatikan. Akar rumput termasuk simbol kehidupan, saya selalu memperhatikan," ungkap dia.

Megawati mengibaratkan, bahwa rakyat seperti akar rumput, yang akan tetap tumbuh meski dicabut. Mereka tidak hidup sendiri, melainkan berhimpun dan memiliki daya tahan yang tinggi.

"Rumput punya daya survival yang tinggi, sehingga meskipun dibakar, dipotong, dimatikan, dicabut, tetap akan selalu tumbuh karena akarnya selalu siap untuk tumbuh kembali, tolong ingat, itulah rakyat," tegas dia. 

Terkait hal itu, jelas Megawati, semangat itu yang harus terus digaungkan oleh PDIP. Jadi, kader diminta untuk kokoh dan solid bergerak bersama rakyat. 

"Dengan erat, kokoh, sama dengan rumput, PDI perjuangan mengakar dan solid bergerak, karena itu betapa pentingnya turun ke bawah, ke akar rumput, ke rakyat," tandas dia.



Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Megawati Tegaskan PDIP Bisa 51 Tahun Bukan karena Presiden dan Elite ",

Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/megawati-tegaskan-pdip-bisa-51-tahun-bukan-karena-presiden-dan-elite/2.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut