get app
inews
Aa Read Next : IFSC World Cup Wujiang Cina 2024, Climber Indonesia Kiromal Katibin Sumbang Medali Perunggu

Lagi, Climber FPTI Sumsel dari Spider Wall Climbing Club Palembang Sabet Emas Kejurnas Ini

Senin, 18 Desember 2023 | 11:05 WIB
header img
Atlet FPTI Sumsel M Rizky Syahrafli Simatupang usai pengalungan medali untuk nomor Lead Umum Putra pada Kejurnas Piala Wali Kota Tangerang 2023, Minggu (17/12/2023). (iNewspalembang.id/ist)

TANGERANG, iNewspalembang.id – Satu lagi atlet panjat dinding FPTI Sumsel, berhasil menyabet emas pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Wali Kota Tangerang 2023.

Climber asal Spider Wall Climbing Club Palembang, M Rizky Syahrafli Simatupang tersebut, meraih medali emas untuk nomor Lead Umum Putra. Rizky menembus ke final dengan pemanjatan terakhir dengan nilai 55+, dan berhak mendapatkan medali emas.

Untuk medali perak pada nomor tersebut, diraih atlet FPTI Jawa Timur, Putra Tri Ramadani dan medali perunggu diraih oleh atlet FPTI Aceh, Musauwir.

“Kita bertiga mendapatkan poin sama, tapi di semifinal saya menempati peringkat pertama, sehingga hasil akhirnya setelah melihat hasil semifinal tersebut saya berhak meraih medali emas," ujar atlet yang akrab disapa Kiki itu.

Tentu saja, pemuda kelahiran tahun 2004 itu senang dan bangga bisa memberikan medali emas untuk Sumsel. Meski pada jalur final dari awal sudah banyak kejutan.

“Alhamdullilah saya bisa melewatinya meskipun belum sempat mengklik runner terakhir," kata dia.

Sementara, Pelatih Spider Wall Climbing Club Palembang, Karsono Prasetya mengungkapkan, Kiki termasuk atlet binaan klub sejak tahun 2012 atau ketika masih duduk di kelas 2 SD.

Kiki juga, sambung Karsono, sudah banyak menorehkan prestasi dan saat ini kiki bergabung di Pelatnas Panjat Tebing Indonesia sejak tahun 2020.

"Tentu saya bangga atas prestasi yang telah diraih Kiki. Saya berharap kedepan prestasi Kiki bisa lebih cemerlang khususnya di kancah internasional salah satunya di ajang Olimpiade Los Angeles 2028," tandas dia.

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut