get app
inews
Aa Read Next : Ini Tiga Hal Pertemuan Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Kamboja Hun Manet di Australia

Sehari Jelang KTT ASEAN ke-43, Empat Perdana Menteri Negara ASEAN Tiba di Tanah Air

Senin, 04 September 2023 | 13:25 WIB
header img
PM Laos Sonexay Siphandone dan rombongan disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar saat mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (04/09/2023). (iNewspalembang.id/BPMI Setpres)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Sejumlah pemimpin negara ASEAN mulai berdatangan di Tanah Air, jelang pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (05/09/2023).

Empat pemimpin negara ASEAN yang baru mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional Soekarna-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (04/09/2023), langsung disambut jajar kehormatan dan tarian tradisional.

Kedatangan para pemimpin ASEAN ini diawali mendaratnya Perdana Menteri (PM) Timor Leste Kay Rala Xanana Gusmao di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 07.50 WIB.

PM Xanana Gusmao disambut oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Manajemen Talenta, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Tatang Musttaqin.

Berikutnya, PM Vietnam Pham Minh Chinh yang mendarat sekitar pukul 10.35 WIB, yang disambut Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Ta Van Thong.

Satu jam berselang, PM Kamboja Hun Manet beserta pendamping mendarat sekitar pukul 11.30 WIB, juga disambut oleh Menparekraf Sandiaga Uno dan Duta Besar Kamboja untuk Indonesia Iv Heang.

Selanjutnya, PM Laos Sonexay Siphandone beserta pendamping yang tiba sekitar pukul 13.20 WIB, yang Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat Kemendikbudristek Muhammad Adlin Sila.

Sebelumnya, atau pada Minggu (03/09/2023), PM Kepulauan Cook Mark Brown juga tiba di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 19.25 WIB. PM Brown dsambut Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Sekretaris Jenderal, Kementerian Perhubungan, Novie Riyanto. PM Brown diagendakan menghadiri KTT ke-43 ASEAN dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pacific Island Forum (PIF).


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut