get app
inews
Aa Read Next : Ini 11 Manfaat yang Terkandung Dalam Seduhan Kopi Sumsel, Bisa Menurunkan Risiko Kematian Lho

Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Rabu, 19 Januari 2022 | 16:44 WIB
header img
Gubernur Sumsel Herman Deru meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kawasan Kantor PLN ULP Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa (18/1/2022).

PALEMBANG, iNews.id – Gubernur Sumsel H Herman Deru secara langsung meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kawasan Kantor PLN ULP Jalan Demang Lebar Daun Palembang, Selasa (18/1/2022).

Pemprov Sumsel memang begitu konsen pada pemanfaatan energi terbarukan. Peresmian SPKLU menjadi salah satu komitmen Pemprov dan BUMN di Sumsel untuk mengefesiensi bahan bakar fosil yang kelak bakal habis.

"Ini merupakan sebuah inovasi dan transformasi dari energi fosil menjadi energi terbarukan. Tentu saya sangat bangga dengan inovasi ini. Pemanfaatan energi listrik sebagai bahan bakar kendaraan tentu akan lebih hemat baik energi fosil maupun biaya," kata Herman Deru.

Selain itu, penggunaan bahan bakar listrik juga akan mengurangi polusi udara.

"Dengan bahan akar listrik ini, tentu polusi udara juga dapat dihindari. Karena memang kendaraan yang menggunakan energi listrik ini ramah lingkungan," ujarnya.

Sebab itulah, Herman Deru berharap agar SPKLU tersebut dibangun sejumlah tempat agar pengguna kendaraan listrik tidak kesulitan saat akan melakukan pengisian energi.

Pemprov Sumsel sendiri, akan berencana untuk beralih menggunakan kendaraan dengan energi listrik.

Editor : M. Rizal Effendi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut