get app
inews
Aa Read Next : DPRD Sumsel Minta Polisi Usut Kematian Pekerja OKI Pulp and Paper Mills Dalam Bak Limbah Pabrik

Geger, Warga Kayuagung Temukan Emas Batangan Bergambar Presiden Soekarno di Sungai Komering

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 13:05 WIB
header img
Warga Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten OKI, menunjukkan emas batangan bergambar Presiden Soekarno. (iNewspalembang.id/Fitriadi)

KAYUAGUNG, iNewspalembang.id – Penemuan benda yang diduga emas batangan bergambar Presiden Soekarno, kembali ditemukan di Desa Arisan Buntal, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel.

Bisa ditebak, penemuan harta karun tersebut membuat warga di Kabupaten OKI geger. Warga Desa Arisan Buntal sendiri menemukan harta karun itu pertama kali di Sungai Komering, yang merupakan bantaran sungai desa tersebut.

Benar saja, usai penemuan tu masyarakat sekitar berbondong-bondong mendatangi lokasi penemuan emas itu untuk berburu harta karun. 

Warga Temukan Harta Karun Emas

Dalam proses pencarian harta karun tersebut, warga menemukan beragam jenis emas, mulai dari emas batangan hingga kalung perhiasan, gelang dan guci teko. Hanya saja, belum diketahui secara pasti dari mana asal harta karun tersebut.

Konon awalnya salah satu warga bermimpi jika di sungai itu ada harta karun. Warga itu pun mencoba untuk menyelamnya guna membuktikan mimpi yang dialaminya.

Nah ternyata dari mimpi warga tersebut benar adanya. Harta karun itu memang benar-benar ditemukan dan membuat heboh masyarakat kampung.

"Saya turun jam 05.00 WIB. Ini dapat emas batangan. Ada yang dapat emas batangan gambar Soekarno," ujar warga sekitar Subuh, Jumat (11/8/2023).

Hingga kini masyarakat masih terus berburu emas di sungai tersebut. Lokasi penemuan pun ramai dikunjungi tidak hanya masyarakat setempat tetapi juga pendatang.


Artikel ini telah tayang di sumsel.inews.id dengan judul " OKI Gempar, Warga Temukan Harta Karun Emas Bergambar Presiden Soekarno ",

Klik untuk baca: https://sumsel.inews.id/berita/oki-gempar-warga-temukan-harta-karun-emas-bergambar-presiden-soekarno/2.


 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut