get app
inews
Aa Read Next : Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia U-23 Punya Momentum di AFC U-23 Asian Cup Qatar 2024

Sambut Pemain Argentina, Erick Thohir Bukan Beri Kalungan Bunga, tapi Kain dari Timor

Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:05 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat mengalungi kain dari Timor kepada pemain Argentina yang baru tiba di Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023) malam. (iNewspalembang.id/pssi.org)

JAKARTA, iNewspalembang.id – Tidak ada pengalungan bunga, saat Tim Nasional (Timnas) Argentina tiba di Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (16/6/2023) malam.

Namun, Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang menyambut langsung La Abiceleste setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam, 35 menit dari Beijing, Tiongkok, justru melakukan pengalungan kain dari Timor.

Menurut Erick Thohir, kain dari Timor ini menjadi simbol persahabatan dan keramahan, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia bagi juara dunia tiga kali itu.

"Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramahtamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia. Apalagi ini kunjungan pertama timnas Argentina, yang juga peringkat satu dunia ke Indonesia. Jadi harus kita hargai kedatangan timnas yang bertabur bintang dunia itu," ujar dia.

Erick mengungkapkan, Argentina yang saat ini juara dunia dan nomor satu FIFA, harus benar-benar dimanfaatkan pada laga FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) besok.

“Tak hanya untuk mendapat pengalaman bertanding level dunia, tapi juga menaikkan nyali, skill, dan strategi melawan tim yang secara kualitas levelnya ada di atas kita. Ini tantangan yang tak datang setiap saat. Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik," tandas dia.

Pemain Argentina yang tiba di tanah air tadi malam yakni, Alejandro Garnacho, winger Manchester United, Enzo Fernandez, gelandang Chelsea, Alexis Mac Allister yang musim depan akan main di Liverpool, Julian Alvarez, striker Manchester City, hingga kiper yang membawa Argentina juara di Qatar 2022, Emiliano Martinez tak melepaskan kain yang diterima itu hingga naik ke bus yang membawa mereka ke hotel untuk menginap.

 

Editor : Sidratul Muntaha

Follow Berita iNews Palembang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut